Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pujian untuk Erick Thohir Setelah Raih FIBA President's Award 2023

Kompas.com - 24/08/2023, 13:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

 

KOMPAS.com - Setelah dua periode menjadi FIBA Central Board, Erick Thohir mendapat kehormatan terpilih sebagai FIBA President's Award 2023. Penghargaan diberikan pada Kamis (23/8/2023) di Manila Filipina.

Pencapaian tersebut berkat kerja keras dan komitmen Erick Thohir dalam memajukan basket di Asia, termasuk menjadikan Asia (Indonesia, Jepang dan Filipina) menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023.

Selebriti papan atas Indonesia Raffi Ahmad mengucapkan selamat atas penghargaan FIBA yang diberikan kepada Erick Thohir tersebut.

"Selamat atas penghargaan, memang pantas mendapatkannya, karena Erick Thohir orang yang berpengaruh dalam memajukan olahraga bola basket di Indonesia," ujar Raffi Ahmad.

Baca juga: Opening Ceremony FIBA World Cup 2023, Agnez Mo Akan Meriahkan Indonesia Arena

Raffi Ahmad yang juga ambassador FIBA World Cup 2023 menambahkan, "FIBA world Cup 2023 dimana Kita menjadi jadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina juga atas perjuangan Erick Thohir."

"Erick Thohir akan terus bisa memberikan selalu dampak positif untuk olahraga Indonesia dan menjadi role model terbaik untuk kita semua," ungkap Raffi Ahmad lagi.

Sementara itu, penonton yang akan datang ke Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, dalam acara Opening Ceremony FIBA World Cup 2023 akan disuguhkan hiburan menarik, Jumat (25/8/2023).

FIBA World Cup 2023 akan berlangsung mulai Jumat 25 Agustus di Indonesia Arena langsung dibuka dua partai seru dari Grup H. Latvia akan menjajal kuda hitam Lebanon, dilanjutkan duel bigmatch Kanada versus Prancis.

Selain akan mendapatkan hiburan dari dua pertandingan kelas dunia tersebut, penonton yang akan datang ke Indonesia Arena pada Jumat ini juga akan disuguhkan hiburan menarik.

Penyanyi top Indonesia, Agnez Mo, akan mengisi rangkaian acara pembukaan ini. Agnez akan membawakan dua buah lagunya yang berkolaborasi dengan penyanyi top Amerika Serikat, yakni "Coke Bottle" dan "Get Loose".

Coke Bottle dinyanyikan Agnez featuring Timbaland dan dirilis pada 2014. Ketika itu, lagu tersebut meraih predikat sebagai 'Song of Summer' di MTV Iggy.

Sementara itu, "Get Loose" bekerja sama dengan Ciara, penyanyi yang juga cukup terkenal di AS.

Single ini diluncurkan pada 30 Juni 2023 lalu. Saat membawakan dua lagu tersebut pada upacara pembukaan nanti, Agnez akan didampingi oleh delapan dancer-nya.

Ketua Panitia Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023, Budisatrio Djiwandono, mengatakan pemilihan Agnez bukan tanpa alasan. Wanita berusia 37 tahun tersebut merupakan salah satu dari sedikit orang Indonesia yang karyanya mendunia.

"Agnez salah satu yang membuat Indonesia dikenal di pentas dunia lewat jalur entertainment. Jadi, dengan alasan itu, kami memilih Agnez menjadi salah satu performer dalam acara opening ceremony," kata Budi.

Baca juga: FIBA World Cup 2023: Sang Juara Bertahan Spanyol Tiba, Usung Skuad Terbaik

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com