Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Menang Beruntun, Song Ui-young Balas Cinta Bonek

Kompas.com - 19/08/2023, 11:00 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Song Ui-young menjadi pusat perhatian usai berhasil mencetak gol kemenangan 1-0 Persebaya atas PSM pada pekan ke-9 Liga 1 2023-2024.

Gol semata wayang Song Ui-young menjadi pembeda laga Persebaya vs PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (18/8/2023) sore.

Hasil ini memperpanjang tren kemenangan Persebaya menjadi tiga kali secara beruntun, dimulai sejak pekan ketujuh lalu.

Gol kemenangan tersebut juga sangat berkesan buat Song Ui-young, karena tercipta dengan cara yang spektakuler.

Ia melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Sepakannya meluncur deras ke pojok gawang PSM yang dikawal Reza Arya.

"Pertandingan yang cukup bagus dan seru. PSM bermain bagus untungnya kami bisa menang melawan juara bertahan dan itu cukup menyenangkan apalagi saya mencetak gol membantu tim untuk meraih kemenangan," ujar pemain asal Singapura kelahiran Singapura itu.

Baca juga: Hasil Persebaya Vs PSM 1-0: Bajul Ijo Menang Lagi, Tren Positif Berlanjut

Ini menjadi gol pertama Song Ui-young untuk Persebaya, sejak bergabung pada awal musim ini. Ia mempertegas statusnya sebagai salah satu pemain berpengaruh di tim.

Song Ui-young tercatat sudah melakoni tujuh pertandingan dengan sumbangsih satu gol dan dua assist.

Ia mampu memberikan kontribusi sejak laga pekan pertama Liga 1 2023-2024 kontra Persis Solo. Pada laga debutnya itu, ia menyumbangkan satu assist dan mengantar Bajul Ijo menang 3-2 atas Persis.

Pada pekan ke-4 dan ke-5, Song Ui-young harus menepi sejenak karena masalah kesehatan. Ketiadaan Son Ui-young menjadi salah satu alasan mengapa lini serang Persebaya kurang menggigit kala itu.

Dengan kontribusinya di laga melawan PSM, Song Ui-young menunjukan kesiapannya mengantarkan Persebaya kembali ke jalur juara.

Baca juga: Gelandang Persebaya Dilarikan ke RS karena Cedera Tulang Belakang, Kondisi Stabil

Di tengah gelombang pujian yang didapatkan, Song Ui-young memberikan apresiasi kepada suporter Persebaya, Bonek

Playmaker berusia 29 tahun kelahiran Korea Selatan tersebut mengapresiasi totalitas dukungan Bonek, khususnya saat pertandingan kandang.

Kemeriahan yang dihadirkan suporter membuatnya ketagihan untuk mempersembahkan kemenangan untuk mereka.

"Yang pasti saya merasa hubungan sama fan dengan seremoni itu cukup baik. Karena dengan seremoni itu, hubungan pemain dan fan lebih akrab. Karena sebelum dan sesudah pertandingan jadi lebih dekat dengan pemain." ucap Song Ui-young.

"Suporter juga membantu pemain dalam mental bertanding. Saya berterima kasih atas dukungan suporter selama 90 menit sampai pekan ke-9, yang percaya dengan tim," ujarnya menutup.

Dengan kemenangan ini, Persebaya akhirnya kembali ke peta persaingan juara. Sementara ini, mereka berada di posisi kedelapan dengan 14 poin.  

Bajul Ijo hanya berjarak dua angka dari penghuni peringkat pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com