Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Barito Putera, Momen David da Silva Kembali Memperlihatkan Ketajaman

Kompas.com - 12/08/2023, 21:00 WIB
Adil Nursalam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - David da Silva majal alias tumpul pada lima pertandingan terakhir Liga 1 2023-24. Padahal, dia berstatus top skor Persib Bandung pada musim lalu.

Penyerang asal Brasil itu terakhir kali mengoyak gawang lawan pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2023-2024 melawan Arema FC pada 7 Juli 2023,

Catatan gol penyerang yang kerap disapa DDS itu terhenti pada angka dua hingga pekan ketujuh kompetisi.

Fakta ini sangat kontras dengan apa yang diperlihatkannya musim lalu. Kala itu, DDS begitu subur hingga mampu mencetak 24 gol dalam 33 pertandingan. 

Baca juga: Bojan Hodak soal Sanksi buat 3 Pemain Persib: Seperti Main Playstation

Meski demikian, pelatih Persib Bojan Hodak tetap optmistis. Ia yakin DDS bisa kembali tajam dalam pertandingan selanjutnya.

Duel melawan Barito Putera pada pekan kedelapan Liga 1 2023-24, Minggu (13/8/2023), bisa menjadi momen.

Dalam pengamatan sang pelatih, dalam laga sebelumnya kontra Persis Solo, DDS memperoleh banyak kesempatan terbuka. Hanya saja ia belum berhasil mengonversinya menjadi gol. 

“Mengenai David, bisa dilihat David sudah mulai bisa memiliki peluang dan jika dilihat di laga sebelumnya kami membuat 21 tembakan,” ujar Bojan Hodak. 

“David punya beberapa peluang dan sebagai striker mungkin saja ada kegagalan meski kesempatannya banyak,” sebutnya. 

Baca juga: Persib Dihujani Sanksi PSSI, Buntut Insiden Jari Tengah dan Lempar Botol

Hodak sudah memperbaiki finishing touch DDS juga semua pemain menyerang dalam masa persiapan jelang lawan Barito Putera. 

Hodak yakin ketajaman DDS bisa kembali. Ia berharap sang striker bisa menyudahi puasa golnya pada laga terdekat di depan. 

“Pelatih dan David sudah bekerja untuk memperbaiki ini, saya berharap dia bisa mulai mencetak gol lagi,” ungkap pelatih asal Kroasia itu. 

“Karena biasanya striker bisa saja berada dalam fase sulit tapi ketika dia sudah mulai mencetak gol lagi maka gol-gol lainnya akan mengikuti. Saya harap dia bisa mulai mencetak gol lagi,” paparnya menambahkan. 

Baca juga: Head to Head Persib Bandung Vs Barito Putera, Maung Bandung Kelabakan

Persib Bandung akan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

DDS akan menjadi tumpuan Maung Bandung untuk menjebol gawang lawan mengingat Ciro Alves bakalan absen karena sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Ciro dilarang tampil dalam dua pertandingan Persib akibat ulahnya memberikan gestur jari tengah kepada penonton dalam laga Persis Solo vs Persib, 8 Agustus 2023.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com