Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga 1: Septian David Bawa PSIS Bekuk Arema, Barito Kalahkan Dewa United

Kompas.com - 09/08/2023, 17:06 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kapten PSIS Semarang, Septian David Maulana, menjadi aktor kemenangan tim kala berhasil menang 2-0 atas juru kunci sementara Liga 1 saat ini, Arema FC.

Partai pekan ketujuh Liga 1 2023-2024 mempertemukan PSIS Semarang vs Arema FC di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Rabu (9/8/2023) pukul 15.00 WIB.

Sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama, Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, berhasil meraih kemenangan dalam laga ini lewat dwigol yang diciptakan oleh Septian David ke gawang Julian Schwarzer.

Kemenangan PSIS ini membuat tim kebanggaan Kota Semarang tersebut bercokol di peringkat keenam klasemen Liga 1 sementara dengan raihan 11 poin dari tujuh laga yang telah berlangsung.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persija Vs Borneo FC, Misi Arema FC Bangkit

Adapun hasil ini menambah rentetan hasil negatif bagi Singo Edan yang terpuruk di dasar klasemen Liga 1 musim ini dengan belum meraih satu pun kemenangan.

Arema duduk di peringkat ke-18 dengan baru mengumpulkan dua poin dari tujuh laga yang telah berjalan.

Jalannya Laga PSIS vs Arema

Laga dimulai dengan kedua tim saling berusaha menebar ancaman ke gawang satu sama lain demi mendapatkan gol terlebih dahulu.

Arema FC yang saat ini terpuruk di dasar klasemen Liga 1 membutuhkan kemenangan atas PSIS dan melakukan serangan balik cepat ke daerah pertahanan tim tuan rumah.

Baca juga: PSIS Vs Arema FC, Singo Edan Kumpul Bersama demi Tripoin Pertama

Singo Edan, julukan Arema FC, mendapat peluang pertama ke daerah pertahanan PSIS melalui sepakan keras kaki kiri Gustavo Almeida ke gawang yang masih dapat diantisipasi oleh Adi Satryo.

Tak berselang lama, PSIS secara bergantian mendapatkan peluang pertamanya lewat pergerakan licin yang dilakukan oleh sayap Laskar Mahesa Jenar, Gali Freitas. 

Namun, pergerakan Gali masih dapat dihentikan oleh kiper Arema, Julian Schwarzer, pada menit ke-16.

Memasuki tiga perempat dari babak pertama, baik PSIS dan Arema terus berusaha untuk melancarkan serangan demi mencari gol pertama dalam laga ini.

Baca juga: Rahasia RD Libas Arema FC 4-0, demi Tuntaskan 2 Hasil Buruk

Alfeandra Dewangga sempat memberikan serangan ke gawang dari Schwarzer lewat umpan pendek satu dua, tetapi peluang tersebut dengan mentah dapat dihentikan barisan pertahanan dari Singo Edan.

Boubakary Diarra juga sempat menghasilkan peluang bagi PSIS lewat situasi tendangan sudut. Namun, bola yang disundul oleh Diarra masih melebar jauh dari gawang Schwarzer.

Arema FC sempat mendapatkan peluang yang sangat baik lewat serangan cepat yang dilakukan oleh Dendi Santoso jelang akhir babak pertama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com