Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gabung ke Man United, Andre Onana Bidik Target Juara Liga Champions

Kompas.com - 19/07/2023, 20:00 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Metro

KOMPAS.com - Andre Onana mengatakan kesempatannya untuk bergabung dengan Man United dan bermain di Premier League merupakan hal yang tidak bisa ditolak.

Onana saat ini sedang bersiap untuk menyelesaikan proses transfernya dari Inter Milan ke Manchester United.

Pihak Setan Merah, julukan Man United, membayarkan biaya transfer ke Inter sebesar 47 juta poundsterling atau sekitar Rp 911 miliar untuk memboyong sang penjaga gawang.

"Hal yang paling penting ialah jujur dan selalu mengatakan yang sebenarnya kepada orang-orang. Saya adalah orang yang selalu menginginkan tantangan baru," ujar Onana, dilansir dari Metro.

"Bermain di Premier League dan untuk klub seperti Manchester United tidak bisa ditolak. Semua pihak menginginkan ini terjadi."

Baca juga: Man United Sambut Andre Onana, Sepakat dengan Kembaran Haaland

"Namun yang penting ialah jika tetap memutuskan untuk tinggal, saya akan sama bahagianya karena tidak memiliki masalah apapun di Inter."

Dirinya pun menuturkan menjadi Interisti kendati telah meninggalkan klub dan bermain bersama dengan The Red Devils.

"Saya merasakan cinta yang sangat besar dari fans Inter. Saya bermain di Milan selama setahun, tetapi akan menjadi Interisti selamanya. Sekarang, saya akan mendukung lewat depan TV," tutur Onana.

Onana bergabung ke Inter Milan pada musim lalu dari Ajax Amsterdam dan berhasil membawa skuad besutan Simone Inzaghi tersebut duduk di peringkat ketiga klasemen Serie A.

Mereka pun sukses menembus final Liga Champions 2022-23. Sayang, Inter gagal mengangkat trofi karena kalah 0-1 dari Manchester City di Turkiye pada Juni lalu.

Baca juga: Kabar Transfer: Andre Onana Selangkah Lagi ke Man United, Milan Dapat Gelandang Berdarah Indonesia

Kiper asal Kamerun tersebut datang ke Man United dan kembali bereuni dengan Erik ten Hag yang pernah menukanginya selama bermain di Ajax.

Onana pun akan mengikuti jejak-jejak kiper legendaris yang pernah membela panji merah Manchester seperti David de Gea, Peter Schmeichel, dan Edwin van der Sar.

Bersama dengan Erik ten Hag dan Man United, Onana berharap dapat memenangkan gelar Liga Champions.

"Secara pribadi, saya berharap dapat memenangkan Liga Champions bersama Man United," tutur Onana.

Andre Onana pun menjadi rekrutan kedua Man United pada musim ini, setelah Erik ten Hag berhasil mendatangkan eks gelandang Chelsea, Mason Mount.

Saat ini, juara Liga Champions 2008 tersebut juga sedang menjajaki proses transfer dengan Atalanta untuk mendatangkan penyerang muda, Rasmus Hojlund.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com