Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bek Muda Persija Anggap Persaingan Ketat dalam Tim Jadi Ajang Belajar

Kompas.com - 01/07/2023, 05:30 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bek tengah Persija Jakarta, Muhammad Ferarri menganggap persaingan dalam skuad tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut sebagai ajang untuk belajar dari senior.

Hal tersebut disampaikan oleh Ferrari dalam acara Meet and Greet Persija Jakarta di Rumah Indofood, Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta pada Kamis (22/6/2023).

Ya, posisi bek tengah dari skuad besutan Thomas Doll sendiri dihuni oleh banyak pemain-pemain berpengalaman seperti Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Tony Sucipto, Maman Abdurahman, Rizky Ridho dan Ferarri itu sendiri.

"Saya bersyukur banyak pemain berpengalaman, terutama di posisi bek," ujar pemain berusia 20 tahun tersebut kepada awak media, termasuk Kompas.com.

Baca juga: Laga Persija Vs PSM Alami Perubahan Jadwal

"Itu bisa buat motivasi saya sebagai pemain muda untuk banyak belajar, buat bisa bersaing dalam tim. Itu sangat baik," imbuhnya.

Adapun pemain kelahiran Jakarta tersebut mengatakan akan berusaha mengikuti instruksi dari tim pelatih dan memberikan yang terbaik bagi tim Ibu Kota.

"Saya gak memikirkan itu, yang penting memberikan yang terbaik di latihan maupun ketika bertanding. Apapun yang diberikan pelatih bakal dilakukan."

Ketika ditanya terkait keinginan untuk kembali bermain di timnas, Ferarri berujar hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan baginya sebagai seorang pemain sepak bola.

Baca juga: Sejarah Pertemuan Persija Vs PSM, Macan Kemayoran Jauh Unggul

Ferarri pun berharap agar dapat tampil dengan baik bersama dengan Persija sehingga membuka kans bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memanggilnya ke skuad.

"Kalau dari saya, pasti yang membela tim nasional Indonesia ya itu sebuah kebanggaan bagi pemain sepak bola," tutur Ferrari.

Semoga di liga musim yang baru ini, saya bisa memberikan yang terbaik buat Persija. Ke Timnas itu bonus bagi saya ketika bermain bagus," tandasnya.

Ferarri bersama dengan Persija akan menjalani laga perdana Liga 1 kontra juara bertahan, PSM Makassar pada Senin (3/7/2023) pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com