Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Membara Marc Klok Jelang Indonesia Vs Argentina: Ini Kandang Kita

Kompas.com - 19/06/2023, 12:45 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemain timnas Indonesia, Marc Klok, memberikan pesan semangat jelang pertandingan melawan Argentina

Duel timnas Indonesia vs Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senayan, Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB. 

Ini menjadi kesempatan berharga bagi pasukan Garuda untuk mengukur kemampuan melawan Argentina yang berstatus juara dunia. 

Tim Tango memang unggul segalanya. Selain juara Piala Dunia 2022, Argentina saat ini juga menduduki peringkat satu dunia dalam rangking FIFA. 

Baca juga: Link Live Streaming Indonesia Vs Argentina di FIFA Matchday

Peringkat itu jauh berbeda dengan Indonesia yang menempati urutan ke-149. Meski secara kualitas Indonesia kalah dari Argentina, Marc Klok tak ingin rekan-rekannya diselimuti rasa pesimistis. 

Marc Klok menegaskan bahwa timnas Indonesia harus punya sikap pantang menyerah. Apalagi, Garuda bakal didukung para suporter yang memadati GBK.

"Tak pernah gentar. Ini kandang kita," tulis Marc Klok di Instagram-nya dan menambahkan emoji bendera Merah Putih. 

Dua pemain timnas Indonesia yaitu Ivar Jenner dan Rafael Struick ikut memberikan tanggapan dalam kolom komentar unggahan Marc Klok tersebut. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Klok (@marcklok)

Baca juga: Ranking FIFA Indonesia Vs Argentina, Momen Garuda Lawan Juara Dunia No 1

Sementara itu, Facundo Schusterman yang merupakan pemain Argentina di Liga Futsal Indonesia menyebut bahwa pertandingan ini bakal menjadi pengalaman berharga bagi skuad Garuda. 

Facundo menyebut bahwa Indonesia dapat menjalani laga ini sebagai tolok ukur mentalitas bertanding mengingat Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar pada Januari tahun depan. 

"Saya pikir bagi Indonesia ini adalah kesempatan unik untuk bermain melawan tim Argentina karena kualitas pemain yang dimilikinya," kata Schusterman kepada Kompas.com. 

"Argentina memiliki pemain terbaik di dunia dan menjadi tim juara dunia terakhir. Ini adalah tim yang terdiri dari pemain-pemain terbaik di klubnya masing-masing," ungkap dia. 

"Tentunya merupakan kemungkinan baik bagi Indonesia untuk mengukur diri mereka melawan yang terbaik."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com