Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Sepakat Harga, Jude Bellingham Segera Merapat

Kompas.com - 07/06/2023, 23:13 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Real Madrid dilaporkan telah mencapai kesepakatan bersama Borussia Dortmund demi jasa gelandang Jude Bellingham. Dilaporkan, biaya transfer awal mencapai 103 juta euro.

ESPN mengabarkan bahwa perjanjian transfer berada di angka awal 100 juta juta euro dengan 20 juta euro tambahan dalam berbagai klausul.

Sebagai bagian dari klausul Bellingham saat datang ke Dortmund dari Birmingham pada Juni 2020, sebesar lima persen dari fee penjualan sang pemain akan disalurkan ke klub lama sang pemain.

Dalam kata lain, klub yang kini berada di Divisi Championship tersebut akan mendapatkan lima juta euro yang bisa meningkat hingga tujuh juta euro.

Jude Bellingham, yang akan berusia 20 tahun pada 29 Juni nanti, bakal menjadi pembelian raksasa Real Madrid untuk musim 2023-2024.

Baca juga: Harry Kane Didorong Gabung Real Madrid, Sekarang atau Tidak Sama Sekali

Sebelum ini, Real Madrid telah lebih dulu melepas Karim Benzema, Eden Hazard, Marco Asensio, dan Mariano.

Madrid mengalahkan Manchester City dan sebelumnya Liverpool untuk mendatangkan salah satu talenta terbaik di Eropa ini.

Pembelian Bellingham menyusul Aurelien Tchouameni (datang pada 2022) dan Eduardo Camavinga (datang pada 2021) dengan Madrid berupaya menyegarkan lini tengah mereka yang mulai uzur.

Madrid dikabarkan telah mengikuti perkembangan sang gelandang yang tampil lima kali bagi Inggris di Piala Dunia Qatar tersebut sejak dua musim lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com