Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man City Vs Arsenal, Ruben Dias Tatap Laga-laga Final Premier League

Kompas.com - 26/04/2023, 19:15 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

Sumber Man City

KOMPAS.com - Bek tengah Manchester City, Ruben Dias, mengungkapkan bahwa timnya akan memberlakukan semua laga sisa di Premier League musim ini selayaknya laga final.

Man City akan menjamu Arsenal dalam laga yang bisa menentukan arah gelar Liga Inggris musim ini di Stadion Etihad, Manchester pada Kamis (27/4/2023) pukul 02.00 dini hari WIB.

Akan tetapi, mantan bek Benfica tersebut berujar bahwa laga kontra The Gunners bukan satu-satunya partai penentu gelar Liga Inggris.

Ia mengutarakan hal sama kepada partai-partai Man City seterusnya hingga pekan ke-38 Liga Inggris.

"Saya kira ini (Arsenal) adalah penentu gelar, seperti berikutnya melawan Fulham, West Ham dan seterusnya," ujar Dias dilansir dari situs resmi klub.

Baca juga: Man City Vs Arsenal, Dua Manajer Sepakat Ini Bukan Laga Penentu Gelar

Menurutnya, laga kontra Arsenal menjadi sorotan utama karena Man City harus berhadapan langsung dengan rival utama dalam perburuan gelar liga musim ini.

"Itu hanyalah bagian lain dari perjalanan perburuan gelar. Pasti menjadi sorotan besar karena kami bermain melawan rival utama dan ini saat tepat untuk menunjukkan jati diri tim," ungkap bek Portugal tersebut.

Rekan satu negara Bernardo Silva tersebut menyebutkan bahwa perjalanan Man City untuk menjadi juara liga musim ini masih sangat panjang.

"Kami paham bahwa perjalanan masih sangat panjang dan banyak laga yang harus dijalankan. Fokus kami saat ini adalah pertandingan kontra Arsenal, tetapi tetap sadar bahwa perjalanan masih panjang," tambahnya.

Baca juga: Man City Vs Arsenal, Arteta Minta The Gunners Fokus pada Diri Sendiri

Bek dengan nomor punggung tiga tersebut berpendapat bahwa skuadnya saat ini memiliki banyak pengalaman dan masih tetap lapar akan gelar.

"Bagi tim ini, saya pikir yang paling penting adalah perpaduan antara memiliki pengalaman dan skuad yang masih lapar akan gelar," kata Dias.

"Kami jelas pernah di fase ini sebelumnya dan tahu apa yang harus dilakukan. Kami akan mencoba melakukannya lagi," tandasnya.

Sejauh ini, Dias bersama Man City sedang menjalani performa positif dengan tidak terkalahkan selama 16 pertandingan terakhir.

Baca juga: Man City Vs Arsenal, Pep Sebut Tidak Menyesal Lepas Jesus-Zinchenko

Man City mengincar kemenangan atas Arsenal di kandang untuk terus menjaga asa meraih tiga gelar atau treble winners musim ini.

Saat ini, Meriam London memang masih mengukuhkan diri di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 75 poin, terpaut lima poin saja dari The Citizens yang mengincar di bawahnya.

Namun, Man City memiliki dua laga tunda yang harus dijalani, sementara Arsenal sudah bermain dalam 32 laga di Liga Inggris.

Bila Man City mampu menang atas Arsenal di Stadion Etihad nanti, maka selisih poin kedua tim akan terpangkas menjadi dua poin saja.

Selanjutnya, apabila Erling Haaland dkk sukses menyapu bersih semua laga sisa dengan kemenangan, maka Man City akan kembali menggeser Arsenal dari puncak klasemen dan menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com