Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djokovic Anggap Nadal sebagai Favorit Juara Roland Garros 2019

Kompas.com - 22/05/2019, 19:31 WIB
Nugyasa Laksamana,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber Eir Sport

KOMPAS.com - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, mengakui bahwa Radael Nadal (Spanyol) merupakan favorit juara pada turnamen French Open (Roland Garros) 2019 yang dimulai pada Minggu (26/5/2019).

Djokovic yang baru saja merengkuh gelar juara Madrid Open 2019 tanpa kalah satu set pun menyebut Nadal sebagai petenis yang sulit dikalahkan.

Baca juga: Daniel James, Rekrutan Pertama Manchester United

Tahun ini, Nadal akan berjuang untuk meraih gelar juara ke-12 pada turnamen Roland Garros. Ia menyandang status juara bertahan.

"Tak perlu diragukan lagi bahwa Nadal adalah petenis favorit nomor satu, dan juga ada beberapa petenis lainnya," ujar Djokovic yang dikutip dari Eir Sport.

Selain Nadal, ada sejumlah nama petenis lain yang diyakini Djokovic berpotensi menyulitkan langkahnya pada Roland Garros 2019.

Dominic Thiem (Austria) menjadi nama yang masuk dalam daftar waspada Djokovic. Thiem dinilai bisa tampil impresif kala bermain di atas lapangan tanah liat.

Fabio Fognini juga dianggap sebagai favorit karena sempat mengalahkan Nadal dengan skor 6-4, 6-2 pada semifinal Monte-Carlo Masters 2019.

Baca juga: Van Persie Yakin Solskjaer Sosok yang Tepat untuk Manchester United

"Semua orang berusaha mencapai performa puncak untuk Roland Garros, dan saya benar-benar menantikannya," tutur Djokovic.

Djokovic sendiri kali terakhir menjadi juara pada Roland Garros 2016 dengan mengalahkan Andy Murray.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com