Van Persie Yakin Solskjaer Sosok yang Tepat untuk Manchester United

Kompas.com - 22/05/2019, 17:01 WIB
Ole Gunnar Solskjaer membalas dukungan penonton di Stadion Cardiff City seusai laga Cardiff vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018. AFP/GEOFF CADDICKOle Gunnar Solskjaer membalas dukungan penonton di Stadion Cardiff City seusai laga Cardiff vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018.

KOMPAS.com - Mantan penyerang Manchester United, Robin van Persie, masih percaya Ole Gunnar Solskjaer merupakan sosok yang tepat untuk menangani Paul Pogba dkk.

Solskjaer ditunjuk sebagai ceretaker setelah manajemen Man United memecat Jose Mourinho pada pertengangan Desember 2018 lalu.

Sejak saat itu, pria asal Norwegia mampu membawa The Red Devil –julukan Manchester United– meraih 16 kemenangan dari 17 pertandingan di seluruh kompetisi.

Baca juga: Fans Man United Ingin Solskjaer Dipecat

Bukan hanya itu, Solskjaer juga mengantarkan Man United melangkah ke babak perempatfinal setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan cara yang dramatis.

Berkat pencapaiannya tersebut, manajemen Man United menghadiahi Solskjaer dengan kontrak selama tiga tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, setelah statusnya permanen, Solskjaer justru kehilangan sentuhan magisnya. Hal tersebut berimbas ke penampilan Man United.

Man United kerap menerima kekalahan di saat melakoni partai penting, termasuk kekalahan telak 0-4 saat bertandang ke markas Everton pada akhir April 2019 lalu.

Akibat kekalahan itu, Man United harus rela mengakhiri kompetisi Liga Inggris 2019-2019 dengan berada di peringkat keenam klasemen.

Banyak yang menilai Solskjaer belum pantas melatih klub dengan sejarah panjang seperti Man United.

Namun, Van Persie memiliki pendapat berbeda. Van Persie yang pernah memenangi gelar Liga Inggris musim 2012-2013 bersama Man United, masih yakin Solskjaer adalah orang yang tepat.

Baca juga: Solskjaer Ingin Kembalikan Man United Jadi Klub Pencetak Bintang

Hanya, Solskjaer membutuhkan waktu untuk menunjukkan kemampuannya.

“Saya pikir itu pertandingan yang sempurna, hanya mereka (Man United) sedang mengalami masa-masa buruk,” kata Van Persie kepada BBC Sport.

“Adalah sesuatu yang normal bagi seorang manajer untuk mendapatkan waktu. Semua orang memiliki itu pada waktu tertentu. Solskjaer memulai periode pertama dengan baik, tetapi tidak setelahnya. Oke, musim depan mereka harus bangkit lagi,” ujar Van Persie menambahkan.  



Sumber fotmob
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.