Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Aji Santoso Tak Mainkan Rafinha di Laga Kontra Persewar

Kompas.com - 09/05/2019, 18:20 WIB
Hamzah Arfah,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Pelatih Persela Lamongan, AJi Santoso, menjelaskan alasan tidak menurunkan gelandang asing anyarnya, Rafael Gomes de Oliveira, pada laga uji coba kontra Persewar Waropen.

 

Pemain asal Brasil itu baru bergabung dengan Persela pada pekan ini. Dia melengkapi slot legiun asing Persela yang sebelumnya telah terisi oleh Alex dos Santos Goncalves (striker), Kei Hirose (gelandang), serta Mawouna Kodjo Amevor (stopper).

Meski telah bergabung, Aji Santoso belum memberi kepercayaan untuk pemain yang akrab disapa Rafinha itu di laga uji coba melawan Persewar Waropen di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (8/5/2019) malam.


"Saya takut, nanti saya paksakan main malah cedera, karena kondisinya masih belum bugar. Karena habis perjalanan jauh, latihan juga baru sekali. Makanya, tadi dia hanya pemanasan tapi tidak saya pasang," ujar pelatih Persela, Aji Santoso, selepas pertandingan.

Baca juga: Target Persebaya Saat Lawan Persela

Mantan arsitek Arema FC ini juga mengatakan bahwa Rafinha bakal kembali meninggalkan klub dalam waktu dekat guna mengurus keperluan paspor di Indonesia yang sudah habis masa berlakunya.

"Saya sudah sampaikan kepada Rafael (program latihan), apalagi Rafael ini besok (hari ini) harus ke Jakarta mengurus paspor, sebab paspornya sudah habis dan harus perpanjangan. Cukup disayangkan memang, mungkin nanti tanggal 10 (Mei 2019) dia baru bisa ikut latihan (gabung tim kembali)," kata dia.

Baca juga: Uji Coba Lawan Persewar, Persela Dibagi 2 Tim

Meskipun tanpa diperkuat Rafinha dalam pertandingan uji coba tersebut, skuad Persela sukses melumat Persewar dengan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Persela masing-masing dipersembahkan oleh Malik Risaldi, Ahmad Birrul Walidain, serta Ghifari Vaiz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com