Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tottenham Menang Telak atas Everton, Pochettino Bahagia

Kompas.com - 24/12/2018, 10:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur mencatat kemenangan besar 6-2 atas Everton pada pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (23/12/2018).

Tottenham Hotspur menang berkat gol-gol Son Heung-min (27', 61'), Dele Alli (35'), Harry Kane (42' 74'), dan Christian Eriksen (48').

Everton hanya bisa membalas lewat Theo Walcott (21') dan Gylfi Sigurdsson (51').

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sangat gembira.

Baca juga: Penyerang Berusia 19 Tahun asal Malaysia Menuju Liga Italia

"Saya senang dan bahagia. Pertandingan Piala Liga Inggris melawan Arsenal sangat sulit dan hari ini Tottenham Hotspur tampil segar dan berenergi. Kami bermain sangat bagus dan membanggakan," kata Pochettino.

Dia pun secara khusus memberi pujian kepada Son Heung-min.

"Son pemain yang sangat berkualitas dan penyelesaian akhirnya sangat bagus. Namun, mustahil untuk hanya memuji dia karena kami harus memuji seluruh tim. Kualitas kami luar biasa," ujar Pochettino.

Gaya selebrasi Son Heung-min pada pertandingan Everton vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, 23 Desember 2018. AFP/OLI SCARFF Gaya selebrasi Son Heung-min pada pertandingan Everton vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, 23 Desember 2018.

Pelatih asal Argentina tersebut pun mengatakan, kemenangan 6-2 adalah start bagus untuk periode sibuk timnya pada periode Natal.

Baca juga: 9 Rumor Panas pada Bursa Transfer Liga 1 2019

"Tottenham punya jadwal yang sangat sibuk, tetapi kemenangan atas Everton adalah awal yang baik," ucapnya. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com