Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamilton Menang di GP Brasil, Mercedes Jadi Tim Terbaik Musim Ini

Kompas.com - 12/11/2018, 13:30 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, sukses keluar sebagai juara balapan Formula 1 GP Brasil, Minggu (11/11/2018) atau Senin dini hari WIB.

Hasil ini membuat Mercedes memastikan diri menjadi juara dunia konstruktor F1 musim 2018.

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas total sudah menghasilkan 620 poin untuk Mercedes dalam 20 seri balapan musim ini. Mercedes mempertahankan gelar ini selama lima musim berturut-turut.

Raihan angka tersebut sudah tak mungkin terkejar oleh Ferrari (553 poin) mengingat F1 2018 tinggal menyisakan satu seri, dengan satu tim maksimal meraih 43 poin (finis 1-2) dalam satu balapan.

Pada balapan yang berlangsung di Autodromo Jose Carlos itu, Hamilton berbagi podium dengan pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, dan pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Baca juga: Klasemen F1 Setelah GP Brasil 2018, Dua Pebalap Ferrari Menguntit Hamilton

Kemenangan Hamilton kali ini tidak lepas dari insiden yang menimpa Verstappen saat balapan memasuki lap ke-44.

Saat itu, Verstappen yang memimpin balapan berusaha mendahului laju mobil Esteban Ocon (Force India) untuk melakukan overlap.

Namun, manuver yang dilakukan Verstappen justru berbuah petaka karena mobilnya keluar lintasan setelah bersenggolan dengan mobil Ocon di tikungan.

Hamilton yang berada di posisi kedua saat itu sukses mengambil alih posisi terdepan hingga balapan berakhir.

Baca juga: Lewis Hamilton Akan Pensiun dari F1 jika Jumlah Seri Balapan Bertambah

Seusai balapan, Verstappen mengaku sangat kecewa dan sempat beradu argumen dengan Ocon hingga melakukan kontak fisik saat sesi timbang badan seusai balapan.

"Senang bisa finis kedua, tetapi kami seharusnya menang hari ini," kicau Max Verstappen beberapa saat setelah GP Brasil 2018 tuntas diselenggarakan.

"Mobil kami sangat brilian dan Tim Red Bull Racing menerapkan strategi yang luar biasa. Kecepatan kami jauh lebih baik dibanding dengan yang kami dugan dan semuanya berjalan lancar hari ini," ujar Verstappen melanjutkan. (Bayu Nur Cahyo, Doddy Wiratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com