Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSS Sleman Antisipasi Kebangkitan Persiraja Banda Aceh

Kompas.com - 31/10/2018, 21:31 WIB
Wijaya Kusuma,
Tri Indriawati

Tim Redaksi


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PSS Sleman bakal melakoni laga yang tidak mudah dengan menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Persiraja diprediksi bakal habis-habisan untuk mengamankan tiga poin di kandang setelah kalah di laga perdana babak delapan besar melawan Madura FC. Mereka kalah dengan skor 0-2.

 

Pada laga kedua, Persiraja bakal mengahadapi PSS Sleman di kandang. Pelatih PSS Sleman pun mewaspadai motivasi berlipat dari Persiraja Banda Aceh untuk mengamankan tiga poin di kandang.

"Di pertandingan awal, mereka kalah tentunya saat menjadi tuan rumah ingin memenangi pertandingan. Ini tentu kami antisipasi," ujar pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara, saat dihubungi, Rabu (31/10/2018).

Seto mengaku telah mengetahui gambaran kekuatan Laskar Rencong. Pemain-pemain Persiraja Banda Aceh memiliki kecepatan. Lini tengah laskar rencong juga dinilai cukup solid.

"Kalau sepenuhnya belum, ya ada sedikit gambaran. Mereka punya kecepatan, wing-wing-nya cukup bagus, serta di gelandang-gelandangnya," tutur dia.

Baca juga: Persiraja Vs PSS Sleman, Super Elang Jawa Targetkan Raih Poin di Aceh

Namun demikian, Super Elang Jawa sudah siap meredam kekuatan Persiraja Banda Aceh, termasuk mewaspadai pergerakan para pemain di kedua wing back dan gelandang.

Seto mengaku perjalanan jauh menuju Aceh, juga mempengaruhi kebugaran pemain. Oleh karena itu, skuad PSS Sleman menjalani latihan lebih lama di sesi uji coba lapangan pada Rabu (31/10/2018). 

"Perjalanan ke sini cukup melelahkan, makanya tadi pagi kami berlatih cukup lama untuk mengembalikan kebugaran. Mudah-mudahan besok pemain lebih bugar," kata dia.

Pada laga tandang kedua melawan Persiraja Banda Aceh ini, PSS Sleman menargetkan kembali mencuri poin untuk menjaga asa lolos dari delapan besar Liga 2.

Saat ini, PSS Sleman mengumpulkan poin satu dari hasil imbang di laga perdana melawan tuan rumah Persita Tangerang.
Baca juga: Persita Vs PSS Sleman, Gol Qischil Buyarkan Kemenangan Tuan Rumah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com