Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Portugal Bisa Merontokkan Pertahanan Italia

Kompas.com - 11/09/2018, 11:03 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, mengungkapkan rahasia keberhasilan timnya mengalahkan Italia. Menurutnya, mereka mempertahankan kecepatan bermain sehingga bisa meruntuhkan pertahanan lawan.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion da Luz, Portugal, Senin (10/9/2018) atau Selasa dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah. Gol tunggal kemenangan Portugal diciptakan Andre Silva pada menit ke-48.

Santos mengaku sudah memprediksi strategi Italia sehingga ia menerapkan taktik bermain dengan mempertahankan tingginya tempo permainan. Ia yakin taktik itu bisa membuat masalah bagi skuad asuhan Roberto Mancini.

Baca Juga: Liliyana Natsir Ungkap Momen Terindah dan Paling Mengesalkan Sepanjang Karier

"Saya pikir, itu sedikit tidak adil karena kami masih tanpa gol pada babak pertama. Jadi, pada awal babak kedua mendesak pemain untuk mempertahankan kecepatan," kata Santos seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Kami memang tidak bisa mendominasi seluruh jalannya pertandingan karena kami melawan tim Italia yang sangat kuat," ucapnya.

Melawan Italia merupakan penampilan perdana Portugal dalam ajang UEFA Nations League. Sementara itu, Italia hanya menuai hasil imbang 1-1 kontra Polandia pada laga sebelumnya dalam ajang ini. (Wisnu Nova Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com