Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandzukic Pensiun dari Timnas Kroasia

Kompas.com - 14/08/2018, 21:52 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Striker Juventus dan tim nasional Kroasia, Mario Mandzukic, resmi mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional pada Selasa (14/8/2018). Dia membuat pengumuman tersebut melalui situs resmi federasi sepak bola Kroasia, hns-cff.hr.

"Tak ada waktu ideal untuk pensiun karena jika memungkinkan, kami akan terus membela timnas Kroasia seumur hidup sebab tak ada kebanggaan yang lebih besar dari itu," tulis Mandzukic.

Baca Juga: Final Piala Dunia 2018, Mandzukic Cetak Rekor Unik

"Namun saya merasa inilah waktu yang tepat untuk pensiun, yaitu setelah saya memberikan yang terbaik untuk timnas Kroasia," tulis Mandzukic melanjutkan.

Mandzukic berhasil membawa Kroasia melaju hingga final Piala Dunia 2018. Namun, mereka akhirnya kalah 2-4 dari timnas Perancis pada partai puncak di Moskow.

Dalam pengumuman resmi tersebut, Mandzukic meminta maaf karena hanya mampu membawa Kroasia runner-up Piala Dunia. Namun Mandzukic juga menegaskan bahwa dia bangga bisa mendapat pengalaman berharga untuk mewujudkan mimpi tampil pada Piala Dunia 2018. Mandzukic berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan yang membuat Kroasia sukses menorehkan sejarah itu.

Dia kini pensiun dari timnas Kroasia dengan sebuah catatan spesial. Mandzukic merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di timnas dengan torehan 33 gol dari 89 caps. (Sri Mulyati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com