Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fasilitas Tidak Jelas, Timnas U-23 Vietnam Latihan di Jalan dan Pabrik

Kompas.com - 13/08/2018, 18:10 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Timnas U-23 Vietnam terpaksa menggelar latihan di jalanan depan hotel dan di salah satu pabrik di kawasan Cikarang. Ini dilakukan karena tidak ada kejelasan tempat latihan selama Asian Games 2018.

Vietnam sejatinya dijadwalkan akan berlatih di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur. Lokasi lapangan ini berada di dalam komplek militer TNI Angkatan Udara.

"Tempat latihan Vietnam dan Jepang berada di kawasan militer Indonesia dan seharusnya kami salah satu tim yang berlatih di sana," ujar manajer Vietnam, Duong Vu, Lam seperti dikutip BolaSport.com dari Bongdaplus.

Baca juga: Cetak Dua Gol, Lilipaly Ingin Bawa Timnas U-23 Indonesia Jadi Juara

"Namun ketika kami bersiap untuk berlatih, tim mendapatkan informasi bahwa untuk memasuki kawasan tersebut harus berizin," ujar Vulam menambahkan.

Menanggapi hal ini, Deputi 1 INASGOC, Harry Warganegara, mengatakan permasalahan itu sudah teratasi.

Tim-tim di Grup D (Jepang, Vietnam, Pakistan, Nepal) juga sudah bisa menggunakan Lapangan Sutasoma untuk tempat latihan.

“Memang ada kendala masalah izin karena Sutasoma yang punya TNI jadi tidak semua orang tahu,” kata Harry Warganegara dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Evan Dimas Siap Hadapi Pemain Palestina Berpostur Besar

“Cuma masalah 15 menit laporan tak bisa latihan lalu kunci dibuka, mereka latihan. Memang ada tes sistem keamanan juga. Saya monitor langsung,” ujar Harry Warganegara menambahkan.

Dijadwalkan Timnas U-23 Vietnam akan melakoni pertandingan pertama Grup D menghadapi Timnas U-23 Pakistan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (14/8/2018). (Mochammad Hary Prasetya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com