Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hafizh Syahrin Bertekad Akan Kalahkan Anak Didik Valentino Rossi

Kompas.com - 31/07/2018, 05:25 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

BRNO, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, bertekad untuk mengalahkan anak didik Valentino Rossi, Franco Morbidelli pada seri balapan Ceko akhir pekan nanti.

Menurut Hafizh Syahrin, Sirkuit Brno sangat cocok untuknya sehingga ini kesempatan untuk mengalahkan Franco Morbidelli.

"Trek Brno sangat bagus untuk saya. Jadi, saya akan melakukan yang terbaik lagi," kata Syahrin seperti dikutip BolaSport.com dari situs tim Yamaha Tech3, Senin (30/7/2018).

Baca Juga: Bakal Berduet dengan Lorenzo, Marquez Jamin Tidak Akan Bangun Dinding Pembatas

"Saya ingin berjuang untuk gelar Rookie of the Year, jadi tujuan utama saya adalah membawa pulang poin sebanyak mungkin untuk mengalahkan rookie lain, khususnya Franco Morbidelli," ujar dia.

Setelah menghabiskan liburan musim panas di Malaysia, Syahrin mengaku sudah siap untuk balapan seri balapan Ceko mendatang.

"Saya siap untuk kembali setelah liburan musim panas. Dari segi fisik dan mental, saya merasa sangat siap," ujar Syahrin.

"Saya fokus pada persaingan rookie, pertama di Ceko dan kemudian pada 9 seri tersisa. Saya harap cuaca di Brno cerah dan tidak serumit tahun lalu," kata pebalap Malaysia itu.

Baca juga: Kejuaraan Dunia 2018 - Indonesia Tambah 4 Wakil pada Babak Kedua

Saat ini, Hafizh Syahrin masih menjadi rookie terbaik karena menempati peringkat ke-16 klasemen sementara pebalap MotoGP 2018 dengan raihan 22 poin.  Morbidelli berada satu setrip di bawah Syahrin dengan selisih tiga poin. (Samsul Ngarifin)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com