Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 2, Persegres Kian Jauh dari Puncak Klasemen Wilayah Timur

Kompas.com - 05/07/2018, 10:52 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persegres Gresik United kalah 0-2 dari Kalteng Putra dalam pertandingan lanjutan Liga 2 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (4/7/2018) sore.

Gawang Persegres yang dikawal Wais Al Qorni dibobol kapten Kalteng Putra, Taufik Kasrun, pada menit ke-41, dan Michael Bonjozi Rumere pada menit ke-66.

"Pertandingan yang cukup berat bagi kami karena baru saja bermain di Piala Indonesia (lawan Persatu Tuban)," ujar pelatih Persegres, Pudji Handoko.

Pudji sebenarnya sudah mencoba menyiasati mepetnya jadwal ini dengan melakukan rotasi pemain. Namun opsi tersebut berjalan kurang mulus.

Sebelumnya, Persegres menang atas Persatu pada babak 128 besar Piala Indonesia dengan skor identik. Laga dihelat pada 30 Juni 2018.

“Kami datang ke sini dalam tiga pesawat (rombongan), sebab ada pemain yang baru menyusul gabungnya dan tidak sempat coba lapangan,” ucap dia.

Pudji pun menilai waktu recovery yang sangat sempit mempengaruhi penampilan anak didiknya.

“Bahkan pada babak pertama, saya lihat anak-anak sudah ada yang kecapekan. Secara hasil kami cukup kecewa, tapi saya tetap berterima kasih, karena anak-anak telah menunjukkan kemampuan maksimal yang dimiliki,” kata dia.

Atas hasil tersebut, posisi Persegres kian jauh dari pemimpin daftar klasemen sementara Wilayah Timur yang di tempati Madura FC dengan koleksi 11 poin dari lima kali bertanding. Sementara tim Joko Samudro, baru mengumpulkan 6 angka dari enam kali bertanding.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com