Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempati Pole Position, Bottas Ingin Tampil Maksimal Saat Balapan

Kompas.com - 01/07/2018, 18:00 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Valtteri Bottas berhasil memperoleh catatan apik saat menjalani sesi kualifikasi F1 GP Austria 2018 yang digelar pada Sabtu (30/6/2018).

Pebalap Mercedes itu sukses meraih pole position seusai mencatatkan waktu terbaik 1 menit 3,130 detik pada sesi Q3 yang berlangsung di Red Bull Ring kemarin.

Ini merupakan hasil yang bagus untuk Bottas karena sebelumnya selalu berada di bawah bayang-bayang rekan setimnya, Lewis Hamilton, sepanjang sesi latihan bebas (free practice/FP).

Dari data yang didapat BolaSport.com, Bottas memang tercatat selalu mengakhiri sesi latihan bebas F1 GP Austria 2018 tepat di bawah Hamilton.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Austria 2018, Bottas Raih Pole Position

Bottas berada di peringkat dua saat FP1 dan FP2 serta merosot ke peringkat tiga saat FP3 diselenggarakan.

Pebalap asal Finlandia itu pun merasa puas dengan torehan pole position yang diraihnya pada sesi kualifikasi F1 GP Austria 2018.

"Terasa sangat menyenangkan berhasil meraih pole position perdana saya untuk musim ini," tutur Bottas dikutip BolaSport.com dari laman tim Mercedes.

"Tahun lalu, saya mendapat akhir pekan yang bagus di sini dan tahun ini saya kembali memulai akhir pekan balapan dengan baik," ujar pira 28 tahun ini.

Baca juga: Klasemen Sementara F1 2018, Hamilton Geser Vettel di Puncak

Meski telah sukses meraih hasil apik saat kualifikasi, Bottas tetap bertekad untuk bekerja keras demi meraih hasil yang apik saat balapan.

"Saya akan melihat data kami secara rinci untuk melihat adanya ruang untuk berkembang lebih jauh," kata mantan pebalap tim Williams ini.

"Kami telah menunjukkan bahwa kami cepat di sini dan memiliki paket mobil yang kuat. Jadi, kami membutuhkan balapan yang baik dan bersih untuk mengonversi hasil kualifikasi ini menjadi poin," tutur Bottas.

Bottas menekankan bahwa hasil kualifikasi ini sudah bagus, tetapi yang dihitung adalah hasil saat balapan.

Sementara itu, sesi balapan F1 GP Austria 2018 bakal digelar pada Minggu (1/7/2018). (Doddy Wiratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com