Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GP Kanada, Bottas Nilai Persaingan Hanya Milik Tiga Tim

Kompas.com - 10/06/2018, 20:01 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, menyebut tim Ferrari dan Red Bull Racing adalah dua tim yang akan bersaing ketat dengan Mercedes pada GP Kanada, Minggu (10/6/2018) waktu setempat.

Pada balapan seri ketujuh ini, Bottas akan memulai balapan dari urutan kedua di belakang Sebastian Vettel (Ferrari). Di belakang Bottas secara berurutan ada pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan rekan satu tim Bottas, Lewis Hamilton.

Bottas meyakini tim Red Bull Racing sebagai ancaman karena Verstappen selalu menjadi yang tercepat sejak sesi latihan bebas pertama. Pebalap lainnya dari Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, akan start dari posisi keenam.

"Red Bull akan menjadi ancaman. Kami (Mercedes) akan memulai balapan di belakang Ferrari. Tentu akan menarik melihat tiga tim berjuang untuk menang," kata Bottas seperti dilansir BolaSport.com dari checkeredflag.

Baca juga: Venue Bulu Tangkis untuk Olimpiade Paris 2024 Diwacanakan Pindah demi Efisiensi

"Secara keseluruhan, jarak antara tiga tim teratas sangat tipis. Jadi strategi yang tepat bisa menjadi kunci dan seharusnya balapan GP Kanada akan berlangsung menarik," ucap pebalap asal Finlandia itu.

Tim Mercedes diharapkan memperkenalkan upgrade unit daya pertama menjelang balapan karena sifat peka daya dari sirkuit.

Namun, kekhawatiran keandalan daya membuat mereka gagal mengenalkan unit daya baru. Hamilton dan Bottas kembali memasang unit yang digunakan sejak GP Australia.

"Kami senang bahwa kami memenuhi syarat pada ban ultrasoft di Q2. Saya pikir ini adalah pilihan yang tepat untuk mobil kami," ujar Bottas.

"Akan menarik untuk melihat bagaimana kinerja ban pada awal balapan, terutama karena kedua pebalap Red Bull akan memulai balapan dengan menggunakan ban jenis hipersoft," ucap Bottas menambahkan. (Delia Mustikasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com