Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan bagi Atlet Berprestasi untuk Miliki Rumah Sendiri

Kompas.com - 31/05/2018, 18:05 WIB
Nugyasa Laksamana,
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet Indonesia yang memiliki prestasi akan dimudahkan dalam memiliki rumah sendiri melalui program dari Bank Tabungan Negara (Bank BTN).

Program yang dimaksud adalah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN Khusus Atlet.

Terobosan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan mereka terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, para atlet nasional perlu didukung sehingga dapat memiliki rumah layak dengan mudah, murah, dan cepat.

Baca juga: Indonesia Gagal Raih Piala Thomas-Uber, Yayuk Basuki Justru Optimistis

"Mereka para atlet butuh dukungan dan hanya kita yang dapat ikut membesarkan para atlet di dalam negeri," kata Maryono pada acara buka puasa di Jakarta, Rabu (30/5/2018) kemarin.

"Produk ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan para atlet untuk memiliki tempat hunian yang layak sehingga bisa terus mengharumkan nama baik bangsa," tutur dia.

Ada berbagai manfaat yang dapat diperoleh para atlet nasional dari produk baru tersebut. Salah satu di antaranya suku bunga murah mulai dari 5 persen.

Bank BTN juga menawarkan promosi berupa uang muka (down payment/DP) mulai dari 5 persen.

Selain itu, melalui Program KPR BTN Khusus Atlet, debitur juga bisa memiliki hunian tanpa biaya administrasi, provisi, dan appraisal.

Dengan program tersebut, para atlet juga bisa mengangsur hingga 30 tahun. Adapun produk KPR biasa pada umumnya hanya berjangka waktu paling panjang 20 tahun.

"Itulah salah satu kelebihan yang kami maksud sebagai bentuk dukungan kepada atlet Indonesia, untuk bagaimana mereka kesejahteraannya juga terjamin dari sisi terpenuhinya kebutuhan hunian mereka," ujar Maryono.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Bank BTN sendiri telah melakukan kerja sama dengan Panitia Pelaksana Asian Games 2019 (Inasgoc) untuk mendukung pesta olahraga Asia ke-18 tersebut.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama terkait sponsorship Asian Games 2018 antara Bank BTN dan Inasgoc.

Sebagai bentuk kepedulian kepada para atlet, Bank BTN juga memberikan bantuan berupa dana pembinaan kepada Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com