Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Incar Kiper Muda asal Turki

Kompas.com - 05/04/2018, 12:03 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

LONDON, KOMPAS.com - Raksasa Liga Inggris, Chelsea, santer dikabarkan mengincar penjaga gawang muda asal Turki. The Blues tengah berusaha mendaratkan kiper ajaib Berke Ozer ke Stamford Bridge.

Chelsea tak sendirian. Rivalnya di Premier League, Manchester City, serta klub elite Liga Spanyol, Barcelona, juga sedang memantau penjaga gawang internasional U-21 Turki tersebut.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ingin Real Madrid Singkirkan 7 Pemain Ecek-ecek Ini)

Ozer lahir pada 25 Mei 2000. Dia telah dipanggil memperkuat skuad timnas senior Turki dan bermain dalam beberapa laga di kasta tertinggi Liga Turki bersama klub Altinordu.

Penjaga gawang 17 tahun tersebut kerap disamakan dengan penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, yang memulai debut di Liga Italia pada usia 16 tahun.

 

???

A post shared by BERKE ÖZER (@brkeozer1) on Jan 29, 2018 at 8:51am PST

Dilansir Bolasport.com dari The Sun, kubu Stamford Bridge telah menunjukkan niatnya untuk mendatangkan Ozer dengan mengajukan tawaran kepada Altinordu.

Dalam tawarannya, Chelsea mengizinkan klub yang bermarkas di kota Izmir tersebut meminjam beberapa pemain jika bersedia merestui sang kiper muda hengkang ke London.

"Chelsea telah mengirim pencari bakat ke Izmir untuk Berke Ozer dan melihat proyek kami. Pada pertemuan itu mereka berkata bahwa Chelsea akan mengirimkan kepada kami pemain pinjaman," ucap pelatih Altinordu, Huseyin Eroglu.

Namun, Eroglu dengan tegas menyatakan bahwa Altinordu menolak tawaran itu karena ingin mengembangan pemain muda.

"Namun, mereka (Chelsea) nampaknya terkejut ketika saya berkata bahwa kami menolak. Kami tidak tertarik untuk melatih pemain klub lain. Altinordu akan mengembangkan pemain muda lokal untuk membentuk sebuah akademi yang maju," pungkas Eroglu. (Tommy Kartika Putra)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com