Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Padang Puas dengan Tiga Pemain Baru

Kompas.com - 29/03/2018, 08:01 WIB
Rahmadhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih Semen Padang puas dengan kualitas Rachmat Afandi, Afriansyah dan Guntur Pranata. Tiga pemain baru tersebut mampu menjawab kekurangan yang dialami Semen Padang selama ini.

Dalam pertandingan uji coba dengan Gasliko yang merupakan tim lokal Sumatera Barat, Rabu (28/3/2018), ketiga pemain tersebut memberikan kontribusi besar terhadap kemenangan Semen Padang 12-0. Afriansyah dan Rachmat Afandi masing-masing menyumbangkan tiga gol sedangkan Guntur yang merupakan penjaga gawang tak kebobolan.

(Baca Juga: Lengkap! Setiap Posisi di Barcelona Diperkuat Pemain Terbaik Eropa Tahun 2018)

“Saya cukup puas dengan penampilan ketiga pemain baru tersebut. Mereka mampu menutupi kekurangan Semen Padang selama ini seperti penyelesaian akhir,” ujar pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli, Rabu (28/3/2018).

Lebih jauh dijelaskan oleh Syafrianto, dirinya belum bisa melihat sepenuhnya kemampuan ketiga pemain barunya dalam laga uji coba melawan Gasliko.

“Hal itu dikarenakan level lawan berada di bawah. Jadi mereka tidak mendapatkan pressing yang ketat. Jadi saya tidak bisa melihat kemampuan mereka sepenuhnya,” sebutnya.

(Baca Juga: 6 Gelandang yang Bisa Ganti Pogba, Carrick, dan Fellaini di Manchester United)

Untuk melihat kualitas ketiga pemain barunya tersebut, Syafrianto berencana akan kembali menggelar laga uji coba.

“Jika memang masih ada waktu kami akan menggelar laga uji coba. Lawan yang akan kami pilih adalah lawan yang levelnya sama dengan Semen Padang,” urainya lagi.

Dalam laga uji coba sebelum hadirnya tiga pemain baru tersebut, Semen Padang memang mengalami masalah dengan lini depan, belakang dan kiper. Untuk itu tim pelatih merekomendasikan kepada manajemen tim untuk mencari pemain yang berpengalaman.

“Kami memang masih mencari satu pemain lagi di posisi belakang,” ujar mantan pelatih futsal Sumbar di PON 2012 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com