Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Padang Masih Berburu Pemain

Kompas.com - 28/03/2018, 08:00 WIB
Rahmadhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang masih mencari pemain baru untuk memperkuat skuadnya menghadapi Liga 2 Indonesia 2018. Kabau Sirah, julukan Semen Padang, baru saja mengontrak tiga pemain baru yaitu Rachmat Afandi, Afriansyah dan Guntur Pranata.

“Kami memang masih mencari satu orang pemain lagi yang berposisi sebagai pemain belakang. Kami memang masih kekurangan untuk lini belakang,” ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Selasa (27/3/2018).

(Baca Juga: Hasil Spanyol Vs Argentina - Tanpa Lionel Messi, Isco Bermain Menggila)

Syafrianto mengaku sudah memiliki gambaran pemain yang akan direkrutnya.

“Tunggu saja saat dia sudah datang nanti. Ngak etis rasanya kami sebutkan siapa pemain tersebut saat ini,” ujar mantan pelatih futsal Sumbar di PON 2012 ini.

Memiliki koordinasi bagus di lini belakang merupakan pemain yang dibutuhkan oleh Syafrianto.

“Selain itu tentunya dia sudah memiliki pengalaman yang banyak dan sudah pernah bermain untuk tim Liga 1. Kami tidak akan menyeleksinya sebab sudah mengetahui kualitas yang dimilikinya. Jadi kami akan langsung mengontraknya,” bebernya lagi.

Menurut Syafrianto, jika sudah mendapatkan pemain belakang yang berpengalaman dirinya tidak akan mencari pemain baru lagi.

(Baca Juga: VIDEO - Ekspresi Lesu Lionel Messi Saat Saksikan Timnas Argentina Dibantai Spanyol)

“Memang saat ini lini belakang masih kekurangan. Sebelumnya memang kami mencari pemain berpengalaman untuk posisi striker dan kiper. Namun untuk dua posisi tersebut sudah kami dapatkan yaitu Rachamat Afandi dan Afriansyah (striker) serta Guntur Pranata (kiper),” ujarnya.

Sementara itu manajer Semen Padang, Win Bernardino, mengatakan pihak manajemen hanya menunggu rekomendasi dari tim pelatih untuk mengontrak pemain.

“Jika tim pelatih masih membutuhkan pemain maka kami mempersilahkan untuk mencari pemain. Pihak manajemen menyerahkan sepenuhnya ke tim pelatih untuk membentuk tim,” ujar Win.

Semen Padang menargetkan kembali ke Liga 1 Indonesia tahun 2019. Untuk itu manajemen bersama tim pelatih mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com