Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Herry Kiswanto Bicara soal Kerangka Tim PSS Sleman

Kompas.com - 01/03/2018, 16:30 WIB
Wijaya Kusuma,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto, menegaskan telah mengantongi 70 persen kerangka tim untuk kompetisi Liga 2.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini berharap performa skuad Super Elang Jawa, julukan PSS, terus mengalami peningkatan.

"Sekitar 60 persen sampai 70 persen sudah menemukan kerangka tim. Makanya, (saat laga uji coba melawan Bhayangkara FC) pergantian mulai diperkecil," ujar Herry Kiswanto seusai laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/2/2018).

Dia mengungkapkan, permainan anak asuhnya saat menghadapi tim Bhayangkara FC cukup baik.

Baca juga : PSS Kalah dari Bhayangkara, Pelatih Sebut Lini Belakang Lengah

 

Bahkan, anak asuhnya mampu melakukan perlawanan dan membuat beberapa peluang meski lawannya juara Liga 1 pada musim kemarin.

"Saya melihat sudah cukup baik. Babak pertama tadi sudah enak, mampu memberikan perlawanan dan menciptakan peluang. Ya, mudah-mudahan setelah uji coba ini anak-anak tidak menurun lagi performanya," ujarnya.

Dia mengatakan, target dari PSS Sleman adalah bisa promosi ke Liga 1. Namun, dia berharap target tersebut jangan sampai menjadi beban negatif bagi para pemain.

"Saya sebagai pelatih ditarget tidak masalah, justru memacu. Namun, harapan saya jangan menjadi beban negatif bagi anak-anak, bisa bahaya juga," katanya.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini menuturkan membangun tim PSS Sleman dari nol dan semuanya membutuhkan proses. Namun, ia memiliki keyakinan untuk berlaga di Liga 2.

"Saya membangun tim ini dari nol, saya bukan pesulap. Yang jelas di kompetisi besok saya punya keyakinan, asal para pemain itu sama-sama mengevaluasi perbaikan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com