Man City Perlu 6 Kemenangan Lagi untuk Segel Gelar Juara - Kompas.com

Man City Perlu 6 Kemenangan Lagi untuk Segel Gelar Juara

Kompas.com - 12/02/2018, 09:32 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol ke gawang Leicester City bersama Kevin de Bruyne dan para pemain lain pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (10/2/2018).OLI SCARFF/AFP Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol ke gawang Leicester City bersama Kevin de Bruyne dan para pemain lain pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (10/2/2018).

KOMPAS.com - Hasil bertolak belakang didapatkan dua tim yang berada di dua posisi teratas klasemen Liga Inggris pada putaran ke-27 akhir pekan ini. Hal tersebut semakin melapangkan jalan sang pemuncak klasemen untuk lebih cepat meraih gelar juara.

Sabtu (10/2/2018), peringkat pertama klasemen, Manchester City, sukses mengalahkan Leicester City 5-1. Sehari kemudian, peringkat kedua klasemen, Manchester United, takluk 0-1 di tangan Newcastle United.

Hasil-hasil tersebut membuat jarak poin kedua tim di klasemen bertambah besar. Manchester City mengoleksi 72 poin dalam 27 pertandingan sedangkan Manchester United tertahan pada angka 56 dengan jumlah pertandingan yang sama.

(Baca Juga: Punya Rekor Buruk, Real Madrid Harus Siap Lawan PSG Saat Momen Hari Valentine)

Jarak 16 poin dengan kompetisi tersisa 11 pertandingan membuat Manchester City sudah semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris 2017-2018. Manchester United maksimal hanya bisa mendapatkan 89 poin pada akhir musim nanti.

Untuk memastikan diri tidak bisa disalip rival sekotanya itu, Manchester City jadi perlu mengumpulkan minimal 90 poin. Berarti The Citizens membutuhkan tambahan 18 poin dari 11 pertandingan tersisa.

Jumlah 18 poin setara dengan enam kemenangan. Jadi, enam kali lagi meraih tripoin, Manchester City akan dipastikan menjadi juara Premier League 2017-2018, tak peduli apapun hasil rival-rival mereka. (Dwi Widijatmiko)


Komentar

Close Ads X