Manchester City Imbang, Guardiola Tolak Salahkan Sterling - Kompas.com

Manchester City Imbang, Guardiola Tolak Salahkan Sterling

Kompas.com - 04/02/2018, 07:40 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat pertandingan antara Manchester City versus West Ham United di Stadion Etihad, tanggal 3 Desember 2017.OLI SCARFF/AFP Manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat pertandingan antara Manchester City versus West Ham United di Stadion Etihad, tanggal 3 Desember 2017.

KOMPAS.com - Gelandang serang Manchester City, Raheem Sterling, menjadi sorotan setelah timnya hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Burnley pada laga pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu (3/2/2018).

Pada pertandingan tersebut, Manchester City sempat unggul pada menit ke-22 melalui gol indah dari Danilo Luiz da Silva.

Namun, jelang pertandingan berakhir atau tepatnya pada menit ke-82, Burnley sukses menyamakan kedudukan melalui sepakan Johann Berg Gudmundsson.

Hasil imbang ini disebabkan oleh sulitnya lini serang Manchester City menembus pertahanan ketat Burnley.

Selain itu, beberapa pemain Manchester City juga tampil di bawah performa terbaiknya, terutama Raheem Sterling.

Baca Juga: Dinilai Kegendutan, Bek Termahal Dunia Diminta Diet

Di sepanjang pertandingan, Sterling setidaknya telah membuang tiga peluang emas di depan gawang Burnley yang sempat membuat Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kecewa di pinggir lapangan.

Kendati demikian, Pep Guardiola memilih untuk tidak menjadikan Sterling sebagai kambing hitam dari kegagalan Manchester City di Turf Moor.

"Seperti inilah sepak bola. Hari ini Sterling telah melewatkan beberapa kesempatan dan itu bisa terjadi kapan saja," ucap Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Bukan kali pertama juga kami kehilangan kesempatan mencetak gol dan bukan hanya Sterling yang melakukannya. Ada banyak hal yang terjadi di pertandingan ini," tuturnya.

Meski gagal meraih kemenangan, secara keseluruhan, Guardiola mengaku senang dengan performa Manchester City.

"Saya sangat senang melihat bagaimana cara tim kami bermain, tetapi kami harus mencetak banyak gol dan kami tidak dapat melakukan itu. Itulah sebabnya kami kehilangan dua poin," tuturnya.

Hasil ini membuat jarak antara Manchester City dengan Manchester United di tabel klasemen sementara Liga Inggris menjadi 13 poin. (Verdi Hendrawan)


EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X