Cara Van Dijk Mengatasi Cemoohan Suporter Southampton - Kompas.com

Cara Van Dijk Mengatasi Cemoohan Suporter Southampton

Kompas.com - 12/02/2018, 09:07 WIB
Bek Liverpool FC, Virgil van Dijk, berlari sambil mengontrol bola dalam laga Liga Inggris kontra Southampton di Stadion St. Marys, Southampton, pada 11 Februari 2018.
AFP/Adrian Dennis Bek Liverpool FC, Virgil van Dijk, berlari sambil mengontrol bola dalam laga Liga Inggris kontra Southampton di Stadion St. Marys, Southampton, pada 11 Februari 2018.

KOMPAS.com - Bek Liverpool FC, Virgil van Dijk, mendapat cemoohan dari fans Southampton saat tampil di Stadion St Mary's pada pekan ke-27 Liga Inggris. Ini untuk kali pertama Van Dijk kembali ke stadion tersebut sejak pindah ke Liverpool pada bursa transfer Januari 2018.

Pada pertandingan yang digelar pada Minggu (11/2/2018) tersebut, Van Dijk membantu Liverpool meraih kemenangan 2-0. Gol The Reds dipersembahkan oleh Roberto Firmino (menit ke-6) dan Mohamed Salah (42').

Hasil tersebut juga membuat Van Dijk untuk kali pertama membantu pertahanan Liverpool meraih clean sheet sejak bergabung di Anfield.

(Baca Juga: Jose Mourinho Sebut Manchester United Takkan Bisa Bobol Gawang Newcastle United dalam 10 Jam)

Sebagai mantan pemain Southampton, cemoohan tersebut dipandang Van Dijk sebagai sesuatu yang wajar. Demi menjaga fokus permainannya, Van Dijk mengaku hanya bisa menikmati cemoohan tersebut.

"Saya hanya bisa menikmatinya karena saya pikir hanya itu yang bisa dilakukan," ucap Van Dijk seperti dikutip BolaSport.com dari BBC

"Saya rasa semua ini sedikit tidak adil, tetapi saya hanya bisa merendah dan menikmatinya," tutur bek termahal di dunia ini.

(Baca Juga: Punya Rekor Buruk, Real Madrid Harus Siap Lawan PSG Saat Momen Hari Valentine)

Meski kini sudah menjadi pemain Liverpool, Van Dijk mengaku masih mencintai Southampton dan perihatin dengan kondisi yang tengah dialami The Saint. Hingga pekan ke-27 Liga Inggris, Southampton duduk di peringkat ke-18 atau zona degradasi dengan raihan 26 poin.

"Tentu saja saya prihatin. Saya punya banyak teman baik di Southampton, jadi saya sangat peduli dengan klub," kata Van Dijk.

"Sulit untuk keluar dari zona degradasi, tetapi mereka memiliki pemain berkualitas," ujarnya.

Van Dijk didatangkan Liverpool dari Southampton pada jendela transfer Januari 2018 dengan harga 75 juta poundsterling (sekitar Rp 1,4 triliun). Jumlah itu menjadikan pemain asal Belanda tersebut sebagai bek termahal di dunia saat ini. (Verdi Hendrawan)


Komentar

Close Ads X