Ronaldo Ingin Napoli Akhiri Dominasi Juventus - Kompas.com

Ronaldo Ingin Napoli Akhiri Dominasi Juventus

Kompas.com - 08/02/2018, 21:33 WIB
Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario, bicara dalam konvensi sepak bola Soccerex, di Rio De Janeiro, 14 November 2012. AFP Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario, bicara dalam konvensi sepak bola Soccerex, di Rio De Janeiro, 14 November 2012.

KOMPAS.com - Legenda Brasil, Ronaldo Luiz Nazario da Lima, berharap Napoli sukses mengalahkan Juventus dalam perebutan gelar Liga Italia musim 2017-2018. Meskipun demikian, Ronaldo lebih menginginkan Inter Milan yang menjadi jawara.

Napoli kini berada di puncak klasemen Serie A dengan kemasan 60 poin. The Partenopei unggul satu poin atas sang juara bertahan, Juventus, yang membuntutinya.

"Napoli dan Juventus saat ini seperti Barcelona dan Real Madrid saat saya masih bermain di Liga Spanyol," ujar Ronaldo dilansir BolaSport.com dari Gazzetta dello Sport.

"Napoli memiliki gaya permainan yang menarik, sementara Juve menghancurkan Anda dengan kekuatan mental mereka."

(Baca Juga: Tottenham Hotspur Melenggang di Piala FA, Mauricio Pochettino Akui Berat untuk Menang Lagi)

"Saya tidak tahu bagaimana ini akan berakhir, tetapi saya tahu bagaimana saya berharap ini akan berakhir."

"Ayolah, setelah semua dominasi yang Juve lakukan, saya kini ingin Napoli melakukannya, meskipun sebagai penggemar Inter (Milan) saya lebih memilih untuk mengatakan Inter."

Menurut pemain yang pernah meraih Ballon d'Or tahun 1997 dan 2002 ini, setelah dominasi Juventus, sebaiknya musim ini gelar Liga Italia diraih oleh tim lain. Hal tersebut akan baik bagi Liga Italia karena kompetisi ini tidak lagi membosankan.

Memang, dominasi Juventus dalam enam musim terakhir tak bisa dihentikan. Si Nyonya Besar selalu menjadi juara dan telah membuat rekor dalam sejarah Liga Italia sebagai tim pertama yang bisa meraih scudetto selama enam musim berturut-turut. (Putra Rusdi Kurniawan)


Komentar

Close Ads X