Mohamed Salah Dominasi Penghargaan Pemain Terbaik Liverpool - Kompas.com

Mohamed Salah Dominasi Penghargaan Pemain Terbaik Liverpool

Kompas.com - 13/01/2018, 14:49 WIB
Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, enggan melakukan selebrasi berlebihan seusai menjebol gawang mantan klubnya, Chelsea, pada pertandingan Premier League di Anfield, Sabtu (25/11/2017).AFP/Paul Ellis Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, enggan melakukan selebrasi berlebihan seusai menjebol gawang mantan klubnya, Chelsea, pada pertandingan Premier League di Anfield, Sabtu (25/11/2017).

KOMPAS.com - Gelandang serang anyar, Mohamed Salah, terpilih menjadi pemain terbaik Liverpool untuk bulan Desember 2017. Dia mendominasi penghargaan tersebut sejak awal musim 2017-2018.

Sejak kedatangannya ke Liverpool pada musim panas lalu, Salah memang tampil sangat apik. Untuk sementara dia menjadi top scorer The Reds dengan torehan 23 gol dari 29 pertandingan di semua ajang.

Khusus bulan Desember, Salah mencetak enam gol dari delapan laga, catatan yang mengantarnya jadi pemain terbaik Liverpool bulan desember seperti dilansir BolaSport.com dari lama resmi Liverpool.

(Baca juga: Amankan Pemain, Tottenham Gelar Perpanjangan Kontrak Massal)

Salah memang mendominasi penghargaan ini sejak datang ke Anfield. Dari lima bulan penghargaan yang diberikan, Salah menyabetnya sebanyak empat kali di mana pemain internasional Mesir tersebut menang pada bulan Agustus, September, November dan Desember.

Satu-satunya bulan di mana dia tak terpilih sebagai pemain terbaik adalah pada Oktober. Pada bulan tersebut, Dejan Lovren terpilih menjadi pemain terbaik Liverpool.

(Baca juga: Chelsea Siapkan 2 Nama Pelatih Liga Italia untuk Gantikan Antonio Conte)

Hal ini terjadi setelah Lovren mendapat banyak dukungan karena keluarganya mendapat ancaman dari oknum fans yang tak bertanggung jawab. Oknum tersebut mengancam keluarga Lovren karena buruknya penampilan bek Kroasia itu saat laga kontra Tottenham Hotspur, 22 Oktober lalu.

Pada laga di mana Liverpool kalah 1-4 tersebut, Lovren tampil buruk dan bahkan harus diganti ketika pertandingan baru berjalan 31 menit. Andai tak ada kejadian tersebut, mungkin Salah akan menyabet habis semua penghargaan pemain terbaik di Liverpool musim ini. (Thoriq Az Zuhri Yunus)

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM