Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Mengaku Lebih Baik dari Messi dan Neymar

Kompas.com - 09/12/2017, 11:33 WIB

KOMPAS.com - Megabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, menerima penghargaan Ballon d'Or untuk kali kelima dalam kariernya di Paris, Perancis, pada Jumat (8/12/2017) dini hari WIB. Ronaldo mengaku dirinya sangat sempurna.

"Saya adalah pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Saya menghargai pilihan orang lain, tetapi saya tak pernah melihat siapapun lebih bagus daripada saya," kata Ronaldo seperti dikutip BolaSport.com dari France Football.

(Baca Juga: VIDEO - Gol Free-kick Pisang Berikan Kekalahan Perdana untuk AC Milan di Liga Europa)

"Tak ada pesepak bola yang bisa melakukan apa yang bisa saya lakukan. Tak ada pemain yang lebih lengkap dibandingkan saya," ucap Ronaldo.

Sosok berusia 32 tahun ini pun membandingkan dirinya dengan sang rival abadi yang memperkuat FC Barcelona, Lionel Messi, dan ujung tombak Paris Saint-Germain, Neymar.

"Saya bermain hebat dengan kedua kaki saya, saya cepat, kuat, dan bagus dalam sundulan. Saya mencetak gol dan membuat assist," ujar Ronaldo.

(Baca Juga: Gol Tiki-taka Berujung Tendangan Jarak Jauh Hebohkan Liga Europa)

"Ada orang-orang yang lebih menyukai Neymar atau Messi. Namun, saya beritahu kepada Anda, tak ada satu pemain pun yang lebih lengkap daripada saya," tutur Ronaldo menambahkan.

Sejak pindah dari Manchester United ke Real Madrid pada 1 Juli 2009, Ronaldo semakin menunjukkan kualitasnya di lapangan hijau. Dari 412 penampilan untuk Los Blancos, Ronaldo sukses mengemas 418 gol dan 127 assist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com