Tanggapan Ronaldo Setelah Raih Gelar Ballon d'Or 2017 - Kompas.com

Tanggapan Ronaldo Setelah Raih Gelar Ballon d'Or 2017

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 08/12/2017, 10:03 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan Real Madrid ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (17/10/2017).AFP/Pierre-Philippe Marcou Cristiano Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan Real Madrid ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (17/10/2017).

KOMPAS.com - Ujung tombak Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merasa bahwa tahun ini adalah momen luar biasa dalam kariernya.

Cristiano Ronaldo dipilih sebagai peraih Ballon d'Or 2017 oleh sejumlah jurnalis sepak bola dari berbagai media di Eropa.

Dari 30 nama pesepak bola yang menjadi nomine, Ronaldo berhasil meraih angka tertinggi, yakni 946 poin.

Para jurnalis tersebut masih menganggap pemain berusia 32 tahun sebagai yang terbaik berdasarkan performa pada sepanjang 2017.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Raih Ballon dOr 2017

Setelah memenangi Ballon d'Or 2016, Ronaldo berhasil menyabet gelar-gelar lain bersama Real Madrid, yaitu Piala Dunia Antarklub 2016, Pemain Terbaik FIFA 2017, La Liga 2016-2017, Liga Champions 2016-2017, dan Piala Super Eropa 2017.

Tak ayal, prestasi-prestasi tersebut membuat Ronaldo kembali meraih gelar dari France Football tersebut.

Pemain asal Potugal itu merasa bahwa tahun ini adalah momen luar biasa dalam kariernya.

"Saya sangat senang. Untuk mendapatkan penghargaan ini di Paris adalah pengalaman yang hebat, sangat menakjubkan," kata Ronaldo kepada L'Equipe, dikutip BolaSport.com.

"Ini adalah momen sangat bagus dalam karier saya. Ini adalah sesuatu yang saya inginkan setiap tahun," ucapnya.

AFP Peraih Terbanyak Gelar Ballon d'Or

Baca juga : Ronaldo Ingin Juarai Liga Champions Lagi

Ronaldo juga menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan setim atas kontribusi mereka terhadap penampilan apiknya.

"Kami memiliki tahun yang luar biasa. Saya adalah pencetak gol terbanyak Liga Champions. Jadi, saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya," ujarnya.

"Mereka penting bagi saya dan juga terima kasih semua orang yang membantu saya tampil hebat selama musim ini," tutur Ronaldo.

Dengan gelar tersebut, kapten timnas Portugal itu menjadi pemain dengan gelar Ballon d'Or terbanyak bersama Lionel Messi, dengan lima gelar.

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM