Coutinho Tak Jamin Bertahan di Liverpool - Kompas.com

Coutinho Tak Jamin Bertahan di Liverpool

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 08/12/2017, 09:10 WIB
Sadio Mane dan Roberto Firmino merayakan gol Philippe Coutinho ke gawang Spartak Moskva pada pertandingan Liga Champions di Anfield, Rabu (6/12/2017).AFP/Paul Ellis Sadio Mane dan Roberto Firmino merayakan gol Philippe Coutinho ke gawang Spartak Moskva pada pertandingan Liga Champions di Anfield, Rabu (6/12/2017).

KOMPAS.com - Mencetak tiga gol pada laga pamungkas Liga Champions bisa jadi pertanda bahwa Philippe Coutinho kembali tampil impresif bersama Liverpool musim ini. 

Akan tetapi, ia menolak menjamin masa depannya di klub yang bermarkas di Stadion Anfield itu.

Pada bursa transfer musim panas 2017, Coutinho sempat mengaku sempat tertarik pindah ke Barcelona.

Penolakan Liverpool sebanyak tiga kali atas tawaran yang diajukan Barcelona membuat Coutinho akhirnya tetap berseragam The Reds, julukan Liverpool.

Baca juga : Hasil Liga Champions, Coutinho Cetak 3 Gol, Liverpool Menang 7-0

Meski transfer tersebut urung terjadi, nyatanya tak menghentikan spekulasi yang mengaitkannya dengan raksasa Liga Spanyol itu.

Penampilan mengilap Coutinho pada laga pamungkas babak penyisihan Grup E Liga Champions dengan mencetak hat-trick melawan Spartak Moskwa membuat Liverpool menang 7-0.

Kemenangan tersebut pun mengantarkan skuad asuhan Juergen Klopp lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Tak pelak, kembali muncul rumor yang mengatakan Barcelona siap melakukan pendekatan berbeda agar dapat merekrut Coutinho.

"Saya tidak tahu masa depan seperti apa. Apa yang akan terjadi pada Januari, kami akan mengetahuinya Januari nanti. Saya tak tahu apakah mungkin ada tawaran," kata Coutinho seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Musim lalu ada tawaran dan saya tertarik. Sejak memutuskan bertahan, saya bermain penuh semangat. Namun, saya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik di mana pun berada," ujar sang pemain.

Kegagalan transfer ke Barcelona sempat memunculkan spekulasi yang menyebutkan Coutinho frustrasi.

Namun, ia membantah dengan mengatakan selalu berusaha melakukan yang terbaik ketika mendapat kesempatan bermain karena menghormati klub dan suporter. (Wisnu Nova Wistowo)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM