Soal Asisten Pelatih, Persela Serahkan kepada Aji Santoso - Kompas.com

Soal Asisten Pelatih, Persela Serahkan kepada Aji Santoso

Kompas.com - 04/12/2017, 15:11 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain, jelang pertandingan kontra Persib Bandung, Sabtu (21/10/2017). Kontributor KOMPAS.com/Hamzah Arfah Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain, jelang pertandingan kontra Persib Bandung, Sabtu (21/10/2017).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan sudah dipastikan bakal kembali ditangani oleh Aji Santoso pada kompetisi musim depan. Namun, untuk komposisi tim pelatih sendiri, sampai saat ini belum dapat dipastikan.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2017, Ragil Sudirman menjabat sebagai asisten pelatih, sementara Erick Ibrahim bertindak sebagai pelatih penjaga gawang.

Keduanya bertugas saat tim Laskar Joko Tingkir masih diarsiteki Heri Kiswanto maupun saat Heri digantikan Aji Santoso.

"Soal siapa nanti asisten pelatihnya, kami serahkan keputusan sepenuhnya kepada pelatih kepala (Aji Santoso)," ucap Asisten Manajer Persela, Yuhronur Efendi, Senin (4/12/2017).

Baca juga : Persela Pastikan Aji Santoso Tetap Jadi Pelatih

Hal itu dipilih oleh manajemen tim Laskar Joko Tingkir guna memberikan keleluasaan kepada Aji Santoso untuk dapat menerapkan kebijakan kepelatihan, yang hendak diterapkan pada skuad Persela musim depan.

Sementara itu, Aji Santoso yang sudah dipastikan kembali menakhodai tim Laskar Joko Tingkir untuk musim depan mengatakan, tantangan membawa Persela berprestasi bakal lebih sulit ketimbang sebelumnya.

"Saya sudah berkomunikasi dengan manajemen. Target musim depan, paling tidak Persela berada di papan atas. Itu rate-nya dari angka satu sampai enam," ujar Aji Santoso seperti dilansir di laman resmi klub.

"Mudah-mudahan semua komponen bisa mewujudkan target yang diberikan manajemen kepada saya," ucap dia.

Dua kali pelatih kelahiran Malang ini menangani Persela sebagai pelatih pengganti dan semuanya bisa dikatakan cukup berhasil lantaran mampu memenuhi target yang dibebankan oleh pihak manajemen, baik pada musim lalu maupun pada musim 2016 meneruskan kinerja Sutan Harhara.

"Namun, alhamdulillah, target manajemen yang diberikan kepada saya membawa Persela lolos dari degradasi dapat tercapai," kata dia.

"Musim 2017 kami bekerja keras untuk mencapai sesuatu yang luar biasa. Musim depan ada tantangan lain karena akan ada banyak pemain baru," tutur Aji.


EditorEris Eka Jaya
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X