Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Serie A, Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen

Kompas.com - 25/10/2017, 03:58 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Inter Milan untuk sementara naik ke puncak klasemen Serie A - kasta teratas Liga Italia, menggeser Napoli. Hal itu tak lepas dari kemenangan 3-2 Inter Milan atas Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (24/10/2017) atau Rabu dini hari WIB. 

Gol Inter Milan dicetak oleh dua mantan pemain Sampdoria, Milan Skriniar (menit ke-18) dan Mauro Icardi (32', 55'). Sampdoria membalas melalui lesakan Dawid Kownacki (64') dan Fabio Quagliarella (85').

Seperti dikutip BolaSport.com dari Legaseriea.it, Inter memang tampil lebih mendominasi. Dari segi peluang, I Nerazzurri, julukan tuan rumah, memiliki 19, berbanding 11 milik tim tamu.

(Baca Juga: VIDEO - Aksi Nutmeg 3 Pemain Chelsea Saat Porak-porandakan Watford, Nomor 2 Sangat Kilat Sampai Nama Lawan Tak Diketahui!)

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Inter langsung memimpin 1-0 pada menit ke-18. Bermula dari umpan sepak pojok Antonio Candreva, Skriniar kemudian mampu mengontrol bola dan mengemas gol via sontekan.

Inter nyaris menambah keunggulan pada menit ke-29 ketika kiper tim tamu, Christian Puggioni, salah mengoper bola.

Perisic, yang mendapat bola, tak ragu untuk melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, si kulit bulat hanya membentur tiang.

(Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Coba Tinju di Ruang Ganti, Eric Bailly Tak Bisa Melarikan Diri)

Publik tuan rumah kembali bersorak pada menit ke-32. Kapten Inter, Mauro Icardi, sukses menceploskan gol via sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Skor 2-0 untuk I Nerazzurri bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inter kembali tancap gas.

(Baca Juga: Kecantikan Wasit Polandia Viral di Media Sosial!)

Pasukan Luciano Spalletti melanjutkan panen gol pada menit ke-55. Icardi sukses menyocor bola di mulut gawang Sampdoria usai menerima operan matang Perisic.

Terus ditekan, Sampdoria malah mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64.

Bermula dari umpan silang Fabio Quagliarella, Kownacki dengan santai menjebol gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic.

Sampdoria lagi-lagi mengejutkan Inter dengan menggelontorkan gol pada menit ke-85. Kali ini Quagliarella sendiri yang menciptakan gol via sundulan, menyelesaikan umpan silang Dennis Praet.

(Baca Juga: VIDEO - Usai Cetak Gol Panenka, Memphis Depay Mengedipkan Mata dan Bikin Kiper Lawan Marah)

Skor 3-2 untuk Inter tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Raihan tiga poin membuat Inter memuncaki klasemen Liga Italia dengan 26 poin. Mereka unggul satu poin dari pesaing terdekat, Napoli  yang baru akan bertanding pada Rabu malam. (Septian Tambunan) 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com