Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Harus Dipersiapkan Egy sebelum Berkarier di Eropa

Kompas.com - 21/10/2017, 20:15 WIB

KOMPAS.com - Egy Maulana Vikri mesti jago berbahasa Inggris sebelum mencoba peruntungan di Eropa. Itu salah satu hal penting bagi pemuda 17 tahun tersebut.

Hal itu ditegaskan ayah angkat Egy, Subagja Suihan, saat dihubungi BolaSport.com, Jumat (20/10/2017). Sebelumnya, Subagja mengungkapkan bahwa Egy telah mendapatkan tawaran trial dari tiga klub Spanyol yakni: Getafe, Espanyol dan Real Madrid.

"Jadi, mulai sekarang Egy harus mempersiapkan diri. Itu juga bukan hanya soal teknis," ucap Subagja saat dihubungi Bolasport.com, Jumat (20/10/2017).

"Egy juga perlu membekali diri dengan kemampuan Bahasa Inggris agar nanti bisa berkomunikasi dengan pelatih, rekan-rekan setim dan masyarakat setempat di mana dia bermain," kata dia.

Adapun proses negosiasi Egy dengan beberapa klub di Eropa bakal dimulai selepas sang pemain membela Timnas U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Ajang tersebut terlaksana di Korea Selatan pada 24 Oktober-8 November 2017.

Untuk itu, pihak Egy juga sudah resmi bekerja dengan agen pemain asal Krosia, Dusan Bogdanovic, pada Jumat (20/10/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com