Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambangi Markas Persegres, Madura United Tetap Targetkan Kemenangan

Kompas.com - 26/09/2017, 07:47 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Meskipun bakal melakoni pertandingan away dengan mengunjungi markas Persegres Gresik United, Madura United tetap mematok target raihan poin maksimal dalam laga yang bakal digelar di Stadion Petrokimia, Gresik, Selasa (26/9/2017) malam.

Terlebih lagi, dalam pertandingan kontra Persegres, Madura United bakal kembali diperkuat para pemainnya yang sempat absen saat menumbangkan Sriwijaya FC, hanya minus Peter Odemwingie yang masih belum sembuh dari cedera.

"Madura sangat siap menghadapi Gresik. Kami full team, semua pemain yang tidak bisa main lawan Sriwijaya sudah bisa kembali bermain melawan Gresik. Kami punya motivasi besar untuk mendapatkan tiga poin di kandang Gresik," ucap pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Senin (25/9/2017).

Ia merasa tidak ragu mengapungkan target tersebut lantaran menilai kualitas serta materi pemain yang dimiliki Madura United lebih unggul ketimbang Persegres. 

"Secara kualitas, Madura lebih baik daripada Gresik. Kami harus tunjukkan itu di lapangan, dengan semangat tinggi untuk menang. Saya yakin kalau kami kerja keras dan kompak lagi, kami dapat tiga poin," tutur dia.

Terkait kondisi Odemwingie, Gomes pun menyatakan, besar kemungkinan mantan penyerang Stoke City dan West Bromwich Albion tersebut masih belum bisa memperkuat Madura United saat meladeni Persegres.

"Cederanya cukup parah, jadi harus sabar untuk menunggu dia kembali, untuk lihat dia tampil lagi. Kakinya masih terasa sakit, tetapi saya yakin pertandingan berikutnya dia sudah bisa tampil lagi. Sekarang masih rutin lakukan terapi di Surabaya dengan diawasi oleh dokter kami," ujar Gomes.

Sementara itu, salah satu penggawa Madura United, Andik Andika Rama, mengatakan, semua pemain Madura United sudah melakukan persiapan matang menghadapi Persegres.

Mereka pun siap mewujudkan raihan tiga poin sebagai target yang dicanangkan sebelum pertandingan.

"Kondisi rekan-rekan cukup baik. Kami juga termotivasi hasil pertandingan melawan PS TNI dan Sriwijaya untuk melanjutkan tren positif. Semoga kami besok main all out dan insya Allah bisa memenangi pertandingan," kata Andik Rendika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com