Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Pelatih setelah Madura United Akhiri Paceklik Kemenangan

Kompas.com - 11/09/2017, 13:06 WIB

KOMPAS.com - Madura United butuh lima pertandingan untuk bisa merasakan kemenangan pertama pada putaran kedua Liga 1. Ini membuat pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, senang dan memuji kerja keras pasukannya.

Memang, Madura United gagal menang dalam empat laga sebelumnya. Laskar Sape Kerap mengakhiri paceklik kemenangan ketika menjamu Arema FC, Minggu (10/9/2017) malam.

Baca Juga: Marah dan Kecam Tindakan Suporter, Ini Ancaman Presiden Madura United

Bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura United menang dua gol tanpa balas atas Arema FC. Dua gol kemenangan disumbangkan oleh sang playmaker Slamet Nurcahyo. Kedua gol tersebut tercipta pada babak kedua.

"Saya tidak melihat tim mana yang kami kalahkan tetapi yang penting kami bisa menang. Kebetulan hari ini yang kami kalahkan adalah Arema," kata Gomes de Oliveira.

"Arema memang punya kualitas bagus, semua tahu kualitas Arema seperti apa dan mereka memang membuktikan pada malam ini. Tetapi akhirnya kami yang menang,” tambahnya.

Baca Juga: Hasil Liga 1, Madura United Putus Rekor Negatif Lawan Arema

Menurut Gomes, kemenangan ini tidak diraih dengan cara yang mudah. Bayu Gatra dan kolega harus berjuang ekstra keras selama 90 menit. Mereka dinilai sudah bermain sangat disiplin saat bertahan dan juga menyerang.

Sejatinya, Gomes melihat permainan Madura United tidak berbeda jauh jika dibanding dengan laga-laga sebelumnya. Bedanya, kali ini mereka bisa lebih efektif dalam mencetak gol dan tidak memberi peluang lawan mencetak gol.

"Hari ini para pemain bermain dengan sangat disiplin dan punya tekat besar untuk menang," tuturnya.

"Kami bisa tunjukkan kualitas yang kami punya. Kami konsentrasi dan bisa cetak gol yang bisanya sulit kami lakukan," tandas pelatih asal Brasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com