Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leicester Vs Chelsea, Conte Puji Bek Lawan yang Disebut Mirip Terry

Kompas.com - 09/09/2017, 11:42 WIB

KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengungkapkan bahwa bek Leicester City, Harry Maguire, bakal menyamai torehan legenda The Blues, John Terry. Kemampuan mencetak gol pemain belakang tersebut yang membuat Conte melontarkan pernyataan itu.

Musim ini Maguire bergabung dengan Leicester dari Hull City dengan harga 17 juta poundsterling. Dia langsung menjadi kompenen penting bagi line pertahanan The Foxes.

Berkat penampilannya yang ciamik bersama juara Premiemr League musim 2015-2016 itu, Maguire menerima panggilan memperkuat timnas Inggris besutan Gareth Southgate. Ini untuk pertama kalinya dia berkostum The Three Lions.

Ini yang membuat Conte angkat topi. Jelang pertemuan kedua tim pada akhir pekan ini, pelatih  asal Italia tersebut menyanjung Maguire.

"Ya, saya pikir dia memiliki karakteristik yang tepat untuk menjadi andalan timnas Inggris untuk beberapa tahun mendatang," ujar Conte seperti dikutip dari Metro.

"Untuk membandingkannya dengan John Terry sangat sulit tetapi Maguire memiliki karakteristik yang tepat untuk mengikuti jejak karier seperti John Terry."

Chelsea akan bertandang ke stadion King Power pada Sabtu (9/9/2017) dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris. Maguire tentu saja akan menjadi andalan pelatih Leicester, Craig Shakespeare, untuk mematikan penyerang The Blues.

Selain dalam urusan bertahan, pemain 24 tahun ini juga cukup baik dalam mencetak gol dan menjadi pelayan. Hingga pekan ketiga dia mencetak satu gol dan satu asisst.

Ini yang membuat dia mirip dengan Terry, yang terbilang produktif untuk ukuran pemain belakang. Total, mantan kapten Chelsea yang sekarang bermain di Aston Villa tersebut mencetak 41 gol dalam ajang Premier League bagi Chelsea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com