Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peter Odemwingie Tak Ingin Remehkan Arema FC

Kompas.com - 08/09/2017, 19:33 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Marquee player Madura United, Peter Odemwingie, tidak ingin menganggap remeh calon lawan timnya, Arema FC.

Bagi Odemwingie, Arema FC tetaplah sebuah tim besar dan ia ibaratkan seperti klub Inggris, Chelsea. Bagi dia, tim besar tetaplah tim besar.

Meski di papan klasemen Arema berada di bawah Madura United, Odemwingie menganggap tim berjulukan Singo Edan tersebut adalah tim besar yang memiliki pemain berkualitas.

Saat ini, Arema berada di peringkat ketujuh dengan mengoleksi 34 poin. Ahmad Bustomi dan kawan-kawan hanya terpaut dua poin dari Madura United yang bertengger di posisi kelima.

"Arema adalah tim besar. Meski saat ini mereka berada di bawah Madura United di klasemen, kami tidak boleh meremehkan mereka. Klub besar tetap klub besar," ucap Odemwingie kepada BolaSport.com.

“Seperti Chelsea, mereka pernah terpuruk setahun setelah itu mereka kemudian menjadi juara. Setiap pemain tentu bersemangat menghadapi sebuah tim besar seperti Arema. Kami tidak boleh lengah," tutur eks pemain Stoke City itu.

Arema FC adalah tim yang akan dihadapi oleh Madura United pada hari Minggu (10/9/2017) yang akan datang.

Pada laga pekan ke-23 Liga 1 ini, Odemwingie juga berpesan bahwa Singo Edan punya banyak pemain yang berbahaya.

Secara khusus, Odemwingie meminta timnya untuk mewaspadai setiap pergerakan Cristian Gonzales.

Meski sudah berusia 41 tahun dan belakangan performanya sedang menurun, Gonzales tetap dinilai sebagai pemain yang berbahaya.

"Gonzales sama seperti saya, tetap bermain di usia yang tidak muda. Saya sangat respek dengannya. Sangat susah tetap menjaga gairah bermain sepak bola saat mungkin tenaga sudah tidak seperti dulu," ujarnya.

"Mungkin di suatu momen kita akan kehilangan semangat, tetapi ketika kita bisa mencetak gol, itu membuktikan kita masih mampu," ujar Odemwingie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com