Kalahkan Solo, Persik Kendal Juara Liga 3 Jawa Tengah - Kompas.com

Kalahkan Solo, Persik Kendal Juara Liga 3 Jawa Tengah

Kompas.com - 19/08/2017, 20:40 WIB
Para pemain Persik Kendal, melakukan selebrasi ke penonton usai pertandingan. KOMPAS.COM /Slamet Priyatin Kompas.Com /Slamet Priyatin Para pemain Persik Kendal, melakukan selebrasi ke penonton usai pertandingan. KOMPAS.COM /Slamet Priyatin

KENDAL, KOMPAS.com - Persik Kendal juara Liga 3 Jawa Tengah. Pada partai final di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu (19/8/2017), mereka mengalahkan Persis Gotong Royong Solo 4-3 melalui drama adu penalti.

Dengan demikian, Persik Kendal berhak mewakili Jawa Tengah maju ke Liga 3 tingkat nasional. Manager Persik Kendal, M Wibowo, mengaku senang dengan kemenangan ini karena Kendal telah mengukir sejarah menjadi juara dan mewakili Jawa Tengah ke tingkat nasional.

"Baru kali ini Persik Kendal juara. Ini adalah kemenangan yang dinanti oleh pecinta sepak bola di Kendal, sekaligus persembahan untuk kabupaten Kendal yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-412," ujar Bowo.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Docky Aji dari Tegal ini berjalan seimbang. Kedua kesebelasan jual-beli serangan tetapi hingga akhir 2x45 menit, kedudukan tetap 0-0.

Perpanjangan waktu 2x15 pun dilakukan, tetapi kedudukan tidak berubah. Alhasil, pemenang duel ditentukan lewat adu penalti.

Dalam drama ini, satu pemain Persik Kendal gagal memasukkan bola tetapi dua pemain Persis Gotong Royong Solo juga mengalami hal serupa karena tendangannya ditahan kiper Kendal, Herlian Arif Laksono.

Kemenangan itu langsung disambut bahagia oleh sekitar 15.000 suporter Persik Kendal, yang memadati stadion Utama Kebondalem Kendal. Hadir di tengah-tengah suporter, di antaranya Ketua DPRD Kendal, Prapto Utono, wakil ketua DPRD Kendal, Makmun dan anggota DPR RI asal Kaliwungu Kendal, Alamudin Dimyati Rois.


EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X