Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dana Minim, Persik Kendal Lolos ke Babak 6 Besar Liga 3 Jawa Tengah

Kompas.com - 17/05/2017, 20:38 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Persik Kendal Jawa Tengah berhasil lolos ke babak enam besar Liga 3 Jawa Tengah. Kepastian lolosnya kesebelasan kebanggaan masyarakat Kendal tersebut setelah pada pertandingan terakhir di Stadion Utama Kebundalem Kendal, Rabu (17/5/2017), menang atas PS Berlian Rajawali Semarang dengan skor 3-0.

Ketiga gol Persik Kendal diciptakan oleh Ali Setyawan pada menit ke-38, M Alaik Sabrina (81') dan Rizky Kurniawan (90'+1). '

Usai pertandingan, manajer Persik Kendal M Wibowo mengatakan, dengan kemenangan tersebut, Persik Kendal berhasil menjuarai Grup C. Mereka mengumpulkan total 14 poin.

"Selain Kendal, Persebi Boyolali juga ikut maju ke putaran berikutnya,” kata Bowo.

Bowo mengaku bersyukur dengan lolosnya Persik Kendal, meskipun dengan dana minim. Untuk itu, dirinya bersama pengurus Persik Kendal akan berusaha mencari dana tambahan.

“Lolos ke babak berikutnya, membutuhkan dana lagi. Kami akan mencari sponsor, sehingga kami bisa kosentrasi ke pertandingan, “ ujarnya.

Bowo menjelaskan, tahun kemarin Persik Kendal menduduki peringkat ketiga tingkat Jawa Tengah. Ia berharap, tahun ini bisa lebih baik.

“Syukur-syukur kalau bisa maju ke tingkat nasional mewakili Jawa Tengah,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com