Luis Milla Singgung Suporter dan HUT Ke-72 RI Usai Kemenangan Timnas - Kompas.com

Luis Milla Singgung Suporter dan HUT Ke-72 RI Usai Kemenangan Timnas

Anju Christian
Kompas.com - 18/08/2017, 05:19 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, menjalani wawancara bersama JUARA dan Kompas.com di Hotel Yasmin, Karawaci, Senin (8/5/2017). HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, menjalani wawancara bersama JUARA dan Kompas.com di Hotel Yasmin, Karawaci, Senin (8/5/2017).

Laporan langsung wartawan BolaSport, Estu Santoso, dari Selangor, Malaysia

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) U-22 Indonesia, Luis Milla, membahas soal suporter dan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia setelah laga kontra Filipina, Kamis (17/8/2017).

Laga itu dimenangi timnas U-22 dengan skor 3-0 berkat gol Septian David Maulana, Muhammad Hargianto, dan Saddil Ramdani.

Kemenangan ini menjadi kali pertama buat pasukan Milla pada SEA Games 2017. Selain itu, tambahan tiga poin juga mendongkrak posisi mereka hingga posisi kedua klasemen dengan koleksi empat poin.

Cuma, buat Milla, ada yang lebih penting ketimbang hasil pertandingan.

"Paling penting adalah dukungan yang datang langsung ke stadion. Itu merupakan tambahan motivasi dan energi buat kami," ucap Milla.

Lebih spesial lagi, kemenangan ini diraih bertepatan dengan HUT ke-72 Republik Indonesia. Sejak 1990-an, timnas Indonesia tidak pernah melakoni pertandingan pada 17 Agustus.

"Khususnya hari ini adalah hari kemerdekaan Indonesia. Anak-anak cukup senang dan bersemangat," kata Milla.

Guna merayakan HUT Republik Indonesia, para pemain timnas sempat mendekati tribune penonton setelah peluit panjang. Mereka menyanyikan lagu "Hari Merdeka" bersama suporter Indonesia.

Berikutnya, timnas U-22 akan melawan Timor Leste di Stadion Selayang, Selangor, Minggu (20/8/2017).

 

PenulisAnju Christian
EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM