Southampton Tidak Akan Menjual Virgil Van Dijk - Kompas.com

Southampton Tidak Akan Menjual Virgil Van Dijk

Kompas.com - 03/08/2017, 16:28 WIB
Pemain belakang Southampton, Virgil van Dijk, berjalan meninggalkan lapangan saat melawan Burnley pada partai Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Turf Moor, 14 Januari 2017.OLI SCARFF/AFP Pemain belakang Southampton, Virgil van Dijk, berjalan meninggalkan lapangan saat melawan Burnley pada partai Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Turf Moor, 14 Januari 2017.

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Manajer Southampton, Mauricio Pellegrino, bersikeras tidak ingin melepaskan Virgil van Dijk. Padahal, pemain 26 tahun ini mendesak klub menjualnya pada bursa transfer musim panas ini.

The Saints, julukan Southampton, dalam posisi sulit. Di satu sisi mereka masih sangat membutuhkan tenaga mantan pemain Celtic tersebut tetapi di sisi lain, Van Dijk bersikeras ingin pindah.

Namun Pellegrino tetap pada pendiriannya tak ingin menjual bek tengah asal Belanda tersebut, yang mendorong ditransfer ke Liverpool FC.

"Kami tetap melanjutkan dengan cara yang sama. Situasinya sama. Saya tak bisa mengatakan lebih banyak lagi karena situasinya adalah si pemain tidak ingin bermain untuk kami," kata Pellegrino kepada Dailyecho.co.uk.

Manajer asal Argentina itu juga akan meyakinkan bahwa Van Dijk tetap penting bagi tim dan tidak akan dijual.

"Kami mengharapkan yang terbaik untuk semua orang, bahkan untuk Virgil. Tetapi, dia tidak ingin menjadi bagian dari tim. Itulah alasannya dia jauh dari tim," ucap Pellegrino.

Southampton membeli Van Dijk dari Celtic pada September 2015. Sejak itu, dia menjadi bagian penting dari klub Premier League tersebut dengan kontribusi tujuh gol dari 68 laga kompetitif yang dilakoni.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar