Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Pratama Berharap Bisa Kembali Pikat Perhatian Herkis

Kompas.com - 26/07/2017, 17:17 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com – Rio Pratama Valentino sudah melakukan debut bersama Persela Lamongan ketika mereka ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Parikesit, Minggu (23/7/2017). Perasaan gembira melingkupi pemain kelahiran 29 April 1995 ini.

“Saya sedikit gugup dalam laga debut. Tetapi saya senang dan semangat sekali. Terima kasih untuk coach sudah memberikan kesempatan bermain untuk saya,” ucap Rio seperti dilansir di laman resmi klub.

Rio memang pantas bergembira, karena ia dipercaya oleh pelatih kepala Persela Heri Kiswanto (Herkis) untuk tampil penuh. Kesempatan bermain itu datang setelah Ahmad Birrul Walidain absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu.

“Semoga Persela bisa menang pada setiap pertandingan dan semoga pada pertandingan selanjutnya saya bisa dipercaya lagi untuk mengisi lini belakang,” kata Rio.

Namun Rio tetap sadar diri. Dia mengakui masih memiliki banyak kekurangan sehingga harus diperbaiki, termasuk menaikkan level permainan jika ingin kembali mengisi daftar starting line up tim Laskar Joko Tingkir.

“Masih harus banyak berlatih lagi, soalnya (gawang Persela) masih kemasukan dua gol. Saya sebagai pemain belakang, kalau masih kemasukan merasa ada yang kurang. Harus selalu konsisten dalam pertandingan,” tutur Rio, merujuk hasil melawan Persiba.

Pada laga selanjutnya, Persela akan menuntaskan putaran pertama Liga 1 ketika menjamu Barito Putera di Stadion Surajaya, Lamongan. Pertemuan kedua tim dijadwalkan berlangsung pada Jumat (28/7/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com