Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bhayangkara FC Enggan Meremehkan Mitra Kukar

Kompas.com - 20/07/2017, 17:24 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

KOMPAS.comBhayangkara FC enggan meremehkan Mitra Kukar, calon lawan yang bakal dihadapinya di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (21/7/2017) sore. Padahal, mereka berada di posisi lebih baik dan terlihat superior dalam pertemuan terakhir.

Bhayangkara FC menilai, Mitra Kukar merupakan salah satu tim yang cukup sulit untuk ditaklukkan. Meskipun dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Bhayangkara FC sukses memenangi tiga pertandingan dengan dua lainnya berakhir imbang.

“Kalau target dari manajemen harus dapat poin penuh. Tapi kami kan harus melihat, bahwa Mitra Kukar ini bukan tim sembarangan. Mereka tim yang cukup berat untuk kami hadapi,” ujar asisten manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji saat dihubungi, Kamis (20/7/2017).

Selain terlihat superior dalam dua pertandingan sebelumnya, di klasemen sementara posisi Bhayangkara FC lebih bagus. Tim milik kepolisian ini untuk sementara ada di peringkat keempat dengan koleksi 27 poin, sedangkan Naga Mekes di urutan kedelapan dengan raihan 24 angka.

“Jadi yang pasti, BFC tidak pernah menganggap Mitra Kukar itu tim yang mudah (untuk dikalahkan), Mitra Kukar itu tim yang sangat susah. Dengan ini, kami harus ada keinginan dan kemauan keras, itu yang sudah kami tekankan kepada anak-anak agar bisa mewujudkan target mendapatkan poin penuh,” kata dia.

Manajemen Bhayangkara FC menilai, Mitra Kukar tidak hanya memiliki pelatih berkualitas. Mereka juga diperkuat sederet pemain dengan kemampuan bagus ditunjang pengalaman mumpuni, salah satunya adalah Mohamed Sissoko yang menyandang status sebagai marquee player.

“Dari pandangan saya, Mitra Kukar itu kan dihuni banyak pemain berpengalaman dan senior, terus marquee player-nya juga bagus. Jadi semua pemain harus kami waspadai, supaya kami bisa mewujudkan target itu (kemenangan),” ucap Sumardji.

Bhayangkara FC sendiri sukses mewujudkan torehan 12 poin dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga 1, dengan mengemas tiga kali kemenangan dan dua kali kalah. Dua pertandingan terakhir berhasil dimenangi, yakni atas Madura United dan Persela Lamongan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com