Prediksi Pelatih Persela soal Laga Kontra Bhayangkara FC - Kompas.com

Prediksi Pelatih Persela soal Laga Kontra Bhayangkara FC

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 17/07/2017, 05:05 WIB
Pelatih Persela Lamongan Heri Kiswanto (kiri) dan Birrul Walidain, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan lawan Bhayangkara FC, Minggu (16/7/2017).KOMPAS.com/Hamzah Pelatih Persela Lamongan Heri Kiswanto (kiri) dan Birrul Walidain, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan lawan Bhayangkara FC, Minggu (16/7/2017).

LAMONGAN, KOMPAS.com – Raihan empat poin berhasil dibukukan skuad Persela Lamongan, dalam dua pertandingan terakhirnya di pentas Liga 1. Setelah menang atas Pusamania Borneo FC, pasukan Herry Kiswanto itu menahan imbang tuan rumah Persib Bandung.

Capaian terseut para pemain tim Laskar Joko Tingkir kian optimistis dalam menatap laga selanjutnya kontra Bhayangkara FC. Laga tersebut digelar di Stadion Surajaya, Senin (17/7/2017) malam.

Namun, demikian dengan pelatih Herry Kiswanto. Menurut pelatih yang akrab disapa Herkis ini, pertandingan menghadapi Bhayangkara FC diprediksi tidak akan berjalan mudah bagi anak didiknya.

“Kami semua juga tahu seperti apa tim Bhayangkara. Jadi, kami akan tetap mengandalkan kolektivitas dari para pemain untuk menghadapi mereka,” ujar Herkis dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (16/7/2017).

Dalam pertandingan tersebut, besar kemungkinan Persela tidak akan diperkuat oleh dua pemain asing andalannya. Mereka adalah Ivan Carlos yang biasa beroperasi sebagai striker, dan bek Marcio Nascimento Rozario.

“Ivan Carlos sudah jelas, tidak bisa diturunkan karena dapat sanksi tambahan dari komdis. Kalau Marcio, saya belum tahu kondisinya,” ucap dia.

Meski demikian, bukan berarti Herkis dan skuad Persela mengibarkan bendera putih sebelum bertanding menghadapi Bhayangkara FC.

Mereka telah membuktikan, tanpa kehadiran kedua pemain tersebut ditambah minus Saddil Ramdani dan Ahmad Nur Hardianto yang masih bergabung bersama Timnas U-22 Indonesia, tim Laskar Joko Tingkir sukses menumbangkan Borneo FC 3-1 dan menahan Persib 1-1.

“Kami semua harus siap untuk pertandingan besok dan memberikan yang terbaik untuk Persela,” kata bek muda Persela Birrul Walidain.

Apabila Marcio belum dapat dimainkan, besar kemungkinan duet Aang Suparman dan M Zainal Haq akan kembali menjadi pilihan Herkis dalam mengawal jantung pertahanan.

Sementara untuk menambal posisi lowong yang ditinggalkan Ivan Carlos, tampaknya Samsul Arif akan kembali masuk ke dalam starting line up.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM