Liverpool Bertemu Leicester pada Final Premier League Asia Trophy - Kompas.com

Liverpool Bertemu Leicester pada Final Premier League Asia Trophy

Kompas.com - 19/07/2017, 21:52 WIB
Pemain Liverpool, Dominic Solanke (kanan), mendapat sambutan setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Premier League Asia Trophy di Hongkong, Rabu (19/7/2017).TWITTER LIVERPOOL FC Pemain Liverpool, Dominic Solanke (kanan), mendapat sambutan setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Premier League Asia Trophy di Hongkong, Rabu (19/7/2017).

HONGKONG, KOMPAS.com - Liverpool memastikan satu tempat di final setelah mengalahkan Crystal Palace 2-0 di semifinal Premier League Asia Trophy, Rabu (19/7/2017) malam WIB.

Dua gol kemenangan The Reds - julukan Liverpool - terjadi di babak kedua yang dicetak Dominic Solanke (61') dan Divock Origi (79').

Dengan memainkan formasi 4-3-3 Liverpool memperlihatkan dominasi permainan dengan mengandalkan Daniel Sturridge yang ditopang Roberto Firmino dan Mohamed Salah di lini depan.

Kendati demikian, tidak banyak peluang yang bisa diciptakan Liverpool di babak pertama. Bahkan, hingga turun minum skor tetap imbang tanpa gol.

Skuad asuhan Juergen Klopp baru bisa memecahkan kebuntuan serangan satu menit setelah sejam pertandingan bergulir.

Striker muda rekrutan baru Liverpool yang diboyong dari Chelsea, Dominic Solanke, berhasil membobol gawang Palace seusai memanfaatkan umpan Origi.

Origi yang tampil sebagai pengganti Sturridge kali ini mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mencetak gol penentu kemenangan Liverpool pada menit ke-79.

Liverpool memastikan lolos ke final Premier League Asia Trophy dengan kemenangan 2-0.

Di final Jordan Henderson dkk akan berhadapan kontra Leicester yang sudah lebih dulu lolos ke partai puncak.

Leicester mengalahkan West Bromwich Albion lewat drama adu penalti setelah 90 menit laga bergulir berakhir imbang 1-1. Gol Leicester dicetak Riyad Mahrez (24') sedangkan gol West Brom lahir dari kaki Jay Rodriguez (10').

Saat adu tendangan penalti enam pemain pertama kedua tim mampu mencetak gol. Namun, kegagalan Sam Field sebagai penendang ke-7 membuat Marc Albrighton tampil sebagai penentu kemenangan 7-6 Leicester City pada laga ini.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM